Wakapolda Jabar Kunjungi Pos PAM Terpadu Ops Ketupat Lodaya 2020 Di Wilayah Hukum Polres Garut
-->

Advertisement Adsense

Wakapolda Jabar Kunjungi Pos PAM Terpadu Ops Ketupat Lodaya 2020 Di Wilayah Hukum Polres Garut

Wak Puji
Jumat, 15 Mei 2020



60menit.com, Garut  Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.S.I., M.M., melakukan kunjungan ke Pos PAM Terpadu Operasi Ketupat Lodaya 2020 di Pos Pam Terpadu dan Pos Chek Point PSBB Kadungora Garut, Jumat (15/5/2020).


Kedatangan Wakapolda Jabar, ke wilayah hukum Polres Garut dalam rangka mengecek kesiapan pos pengamanan, dan personel, serta perangkat pendukung dalam pengamanan jalur arus Mudik dan Balik Lebaran Tahun 2020, mulai dari Persiapan Pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2020 dan berjalannya pos penyekatan PSBB karena kadungora adalah gerbang masuk dan keluarnya Kabupaten Garut serta Pemberian Paket Lebaran Kepada TNI - Polri, Dishub, BPBD dan Orang tua Jompo di Pospam Kadungora.


Disampaikan oleh Waka Polda Jabar bahwa untuk mengantisipasi kerawanan yakni rawan macet, rawan kecelakaan lalu lintas, rawan kriminalitas, sudah dipersiapkan dengan dibangun pos – pos, antara lain pos terpadu, pos pengamanan, pos pelayanan serta pos gatur.

Pada prinsipnya Wakapolda menyatakan bahwa Ops Ketupat Lodaya 2020 dan pos penyekatan PSBB ini adalah Operasi yang bersifat kemanusiaan, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan Lebaran Tahun 2020 di tenga. pandemi Covid-19.

Dalam pengecekan tersebut, Wakapolda Jabar disambut langsung Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K, M.I.K, Dandim 0611 Garut Letkol Inf. Erwin Agung T.W.A, ST, MTr (Han), Kepala Kejaksaan Negeri Garut Sdr. Sugeng Hariadi, S.H, M.H, Kabag Ops Polres Garut Kompol Apri Rahman, SE, Kapolsek Kadungora Kompol Jajang, SH, Kasat Intelkam Polres Garut AKP Acep Hasbullah, SH, Kasubag Humas IPDA H. Muslih, SH, Kasie Propam IPDA Sona R Amus dan Personil Gabungan TNI - Polri, Dishub dan BPBD serta orang tua jompo.


Disela-sela pemantauan pos pam terpadu, Waka Polda Jabar  memberikan motovasi untuk para petugas untuk tetap semangat , jaga kesehatan dan kewaspadaan  juga memberikan bingkisan untuk para petugas yang di Pos pengamanan juga kepada orang tua jumpo yang tidak mampu. (Djie)