Peringati Hari Lahir Pancasila, Yonif 754 Kostrad Menggelar Aksi Pasang Bendera Merah Putih
-->

Advertisement Adsense

Peringati Hari Lahir Pancasila, Yonif 754 Kostrad Menggelar Aksi Pasang Bendera Merah Putih

Wak Puji
Rabu, 03 Juni 2020


60menit.com, Papua - Dalam rangka memperingati Hari lahir Pancasila, prajurit Batalyon Infanteri 754 Kostrad menggelar aksi pasang Bendera Merah Putih kepada masyarakat yang lewat menggunakan kendaraan di depan Mako Yonif 754/ENK Kostrad  Jl.Trans Nabire Mile 32, Timika Papua, Senin (01/06/2020). Dua hari yang lalu

Memasang Bendera Merah Putih pada tanggal 01 Juni dalam rangka memperingati Hari Pancasila merupakan kegiatan yang memiliki wujud kecintaan masyarakat Indonesia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Danyonif 754/ENK Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat menyampaikan, bahwa kegiatan ini memiliki nilai penting bagi Prajurit Yonif 754 Kostrad terhadap sejarah lahirnya Pancasila.

“Maka dari itu kami memerintahkan Prajurit Yonif 754 Kostrad dalam rangka memperingati Hari lahir Pancasila agar menggelar kegiatan pemasangan Bendera Merah Putih kepada Masyarakat Kabupaten Timika yang lewat menggunakan kendaraan dengan tujuan untuk menyemarakkan dan mengingatkan bahwa tanggal 1 Juni merupakan Hari lahirnya Pancasila,” tegasnya.


“Selain untuk menyemarakkan hari lahir Pancasila, kegiatan ini juga sebagai bukti bahwa Prajurit Yonif 754 Kostrad setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dan rela berjuang demi mempertahankan persatuan dan kesatuan Negara yang kita cintai ini,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Yakobus (41) salah satu masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak-Bapak TNI dengan memberikan dan memasangkan bendera merah putih kepada kami masyarakat sehingga kami ikut serta memeriahkan hari lahirya Pancasila dan kami juga turut serta mendukung TNI dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Repbulik Indonesia. (Dalank)