Polres Garut Adakan Sertijab Kasat Narkoba dan 4 Kapolsek Di Jajarannya
-->

Advertisement Adsense

Polres Garut Adakan Sertijab Kasat Narkoba dan 4 Kapolsek Di Jajarannya

Wak Puji
Sabtu, 20 Juni 2020




60menit.com, Garut - Wilayah hukum Polres Garut melakukan serah terima jabatan (sertijab) Kepala Sektor (Kapolsek) dan Kasat Narkoba di tengah pandemi COVID- 19, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K, M.I.K. memimpin langsung upacara sertijab empat Kapolsek dan di jajaran Polres Garut dan Kasat Narkoba. Sabtu (20/06/2020)

Serah terima jabatan dilakukan dengan memperhatikan ketentuan menjaga jarak aman antara personil hingg menggunakan masker. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk ihktiar menjaga diri dari penyebaran COVID-19.

Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K, M.I.K. menjelaskan, pergantian pejabat di lingkungan kepolisian adalah suatu hal biasa. “Ini dilakukan dalam rangka kebutuhan organisasi, dan dalam rangka penyegaran ataupun menunjang karier personil Polres Garut,” ungkap Kapolres Harut dengan didampingi Kasubbag Humas IPDA Muslih Hidayat, SH


Selain itu, Ia menyampaikan, pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan hari ini merupakan tanggung jawab besar personil yang bertugas. Sehingga sertijab harus dilakukan namun dengan mengusung protokol kesehatan.

“Mereka memiliki tanggung jawab yang besar. Di hadapan semua yang hadir, dan yang menyaksikan prosesi ini, terlebih pertanggungjawaban kita terhadap Allah Subhanahu Wataala,” ucap Kapolres Garut.

Adapun Pejabat yang melaksanakan Serah Terima Jabatan diantaranya sbb :

  1. Kapolsek Limbangan dari Kompol Hermansyah, S.H. kepada Kompol H.Uus Susilo, SH.
  2. Kapolsek Pakenjeng dari Iptu Nurdin Jaelani, S.H. kepada Iptu Patri Arsono, S.H.
  3. Kapolsek Leles dari AKP Asep Muslihat, S.H kepada Iptu Nurdin Jaelani, SH.
  4. Kapolsek Cisompet dari AKP Darto Mulyono kepada Iptu Hilman Nugraha, S.H.
  5. Kasat Narkoba dari AKP Cepi kepada AKP Maolana, S.Sos.

Dede Yudy pun menyampaikan, Selamat dan sukses kepada yang melaksanakan Sertijab yaitu Kapolsek Pakenjeng, Kapolsek Leles, Kapolsek Cisompet dan Kasat Narkoba. Jabatan merupakan amanah yg harus dilaksanakan sebaik-baiknya..


“Kapolsek dan Kasat Narkoba yg baru semoga bisa segera menyesuaikan di tempat kerja yg baru serta berikan terobosan inovatif untuk kemajuan institusi Polri  karena tantangan tugas kedepan akan semakin Kompleks, mari kita sama-sama memberikan kontribusi yang terbaik untuk Institusi Polri,” harapnya. 

Tidak lupa Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K, M.I.K. berpesan kepada para Istri/Bhayangkari agar selalu mendukung dimanapun tugas suami ditempatkan untuk mengabdi tugas kepada bangsa dan negara.