Kiriman Karangan Bunga Tanda Bukti Kecintaan Warga Garut Kepada Polri

Advertisement Adsense

Kiriman Karangan Bunga Tanda Bukti Kecintaan Warga Garut Kepada Polri

Wak Puji
Rabu, 01 Juli 2020



60menit.com, Garut -  Hari ini, Rabu 1 Juli 2020, merupakan Hari Bhayangkara. Suasana di halaman Mapolres Garut, Jalan Sudirman Sucikaler  Karangpawitan Garut, nampak tidak seperti biasanya. Sejak beberapa hari terakhir sudah  dipenuhi  karangan Bunga yang dikirim oleh Perorangan, Organisasi Masyarakat, LSM, OKP, kelompok masyarakat , Perusahaan, hingga Partai Politik.

Selain itu jagat maya atau  Media Sosial sejak kemarin juga nampak dipenuhi ucapan ‘Selamat HUT Bayangkara Ke 74 tahun’.

Berbagai ucapan selamat  Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74  , baik melalui Caption , Gambar Photo hingga rekaman Audio Visual di Uploud Nitizen di Garut meramaikan Jagat Maya.

Terpantau media, dalam agenda ‘Menyambut dan Memperingati HUT Bayangkara ke 74’, jajaran Corp Bayangkara di Garut secara serentak menggelar Baksos Door to Door. Mereka menyambagi warga miskin hingga pelosok daerah di Kabupaten Garut. 


Bakti sosial itu sendiri berupa penyaluran sembako kepada warga Garut di tenggah dampak pandemi Covid-19. 

Akan hal itu, sangat dirasakan manfaatnya bagi warga kurang beruntung. 

Dengan kerapnya ‘Kegiataan Simpati Polri’, kini Polri kian mendapat apresiasi masyarakat, serta kian dicintai.

Diketahui, sejarah lahirnya kepolisian ini sangat erat kaitannya dengan sejarah dari kemerdekaan Bangsa Indonesia, Nengara Kesatauan Republik tahun 1945.

Hari Bhayangkara Adalah hari kepolisian Nasional  yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden No 11 Tahun 1946 .

1 Juli 2020 Usia bhayangkara Genap 74 Tahun, Dirgahayu Polri ‘Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif’.