Garut culinary night 2020 di Garut tidak luput pakai protokol kesehatan
-->

Advertisement Adsense

Garut culinary night 2020 di Garut tidak luput pakai protokol kesehatan

Wak Puji
Sabtu, 15 Agustus 2020


60menit.com, Garut - Pemkab Garut terus melakukan berbagai upaya agar ekonomi di masa pandemi covid-19 cepat pulih dan kembali normal.

Kegiatan yang diinisiasi para Chef dari Indonesia Chef Asosiation (ICA) secara resmi di buka Bupati Garut Rudy Gunawan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Event Garut Culinary Night 2020 atau Garut Kuliner Malam 2020, di gelar di pelataran Pendopo Garut.

Para pengunjung setiap satu pekan sekali dapat menikmati berbagai kuliner yang teIah melalui uji klinis tersaji hasil olahan para pelaku UKM di Kabupaten Garut.


“Ini adalah sebagai upaya kita untuk melakukan langkah-langkah di mana kita ingin UKM baik kuliner maupun usaha-usaha lain di bidang UKM ini dapat terus berkembang di masa pandemik sekarang ini, insya Allah nanti dari satpol PP TNI dan polri di setiap kegiatan ini akan memberikan satu arahan bagaimana protokol kesehatan dapat dilaksanakan,” ucap Bupati Rudy Gunawan.

Rudy berjanji, Pemkab Garut akan memberikan bantuan kepada para peserta melaui KUKM setelah mendapat rekomendasi dari ICA (Indonesia Chef Association).

“Kami akan memberikan anggaran setelah mendapatkan rekomendasi dari ICA dari para chef chef yang akan memberikan rekomendasi makanan makanan yang akan mendapatkan bantuan dari KUKM,” ujarnya.

Bupati juga berharap kepada SKPD bisa memberikan voucher kepada siapapun untuk menikmati makanan-makanan terlezat yang dapat dijadikan sebagai ikonnya masakan-masakan dengan inovasi-inovasi baru.

Pemkab Garut membuka lebar bagi UKM melakukan kegiatan usaha di halamanan pendopo dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga dengan protokol kesehatan bisa meningkatkan kegiatan usaha.

“Dengan ucapan bismillahirrohmanirrohim Garut Kuliner Malam Role Model dalam Protokol Kesehatan,”ucap bupati.


Namun demikian Bupati Rudy kembali menekankan agar seluruh panitia mengedepankan protokol kesehatan karena saat ini menjadi segala-galanya.

“tentu kami saat-saat tertentu akan merevisi setiap pengunjung yang datang ke sini karena ini adalah keramaian yang perlu memperhatikan jaga jarak dan sebagainya,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Garut, Suhartono, menyebutkan, acara Garut Culinary Night atau Garut Kuliner malam 2020 diselenggarakan setiap hari Jum’at dan Sabtu mulai 14 dan 15 Agustus 2020 hingga akhir tahun 2020.

“Di acara ini ada beberapa stan makanan yang menyajikan berbagai kuliner untuk para pengunjung.”katanya.

Meski demikian, lanjut Suhartono untuk kegiatan ini pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Untuk itu dalam penyajiannya diperhatikan sisi jaga jarak aman 1 hingga 2 Meter, kemudian setiap selain diwajibkan memakai masker, pengunjung dicek suhu tubuhnya, serta cuci tangan atau dengan handsanitizer,”.

Pada kesempatan tersebut bapati dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) didaulat untuk menampilkan kemahirannya memasak di hadapan para pengunjung.

Rangkain kagiatan Opening Ceremony ditutup dengan penampilan Ngamen Keren.

Para pejabat yang hadir, antara lain dari Forkopimda, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, Dandim 0611Garut Letkol CZI Deni Iskandar, Kajari Sugeng Haryadi, Ketua Pengadilan Negeri Garut Hasanuddin, dan para pejabat lainnya.