Sebelum Musda Golkar Garut diselenggarakan ramai muncul susunan pengurus inti baru
-->

Advertisement Adsense

Sebelum Musda Golkar Garut diselenggarakan ramai muncul susunan pengurus inti baru

Wak Puji
Kamis, 06 Agustus 2020


60menit.com, Garut - Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Golkar, Kabupaten Garut, yang akan diselenggaran pada 22 Agustus 2020 mendatang, beredar informasi susunan kepengurusan inti yang baru. Yang mana Calon kandidat Ketua DPD Golkar, sudah mempersiapkan susunan kepengurusan inti.

Bahkan, munculnya kepengurusan inti sudah terbentuk sebelum musda sudah terendus oleh kader Golkar dan tokoh partai. Padahal, salah satu agenda dalam Musda Golkar adalah memilih Ketua sekaligus sebagai ketua Formatur. Muncul nama Euis Ida Wartiah, sebagai Ketua DPD Golkar, untuk Sekretaris diisi oleh Gumilar dan Bendahara oleh Nadiman yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Garut.

Ironisnya munculnya kepengurusan inti di tubuh partai Golkar sebelum Musda di gelar, kepanitian Musda baru terbentuk mulai dai OC dan SC.

Dihubungi melalui ponselnya panitia Musda Golkar Garut, Deden Sopian yang sekaligus ditunjuk sebagai SC, mengatakan, kepanitiaan Musda X Partai Golkar Garut sudah terbentuk berdasarkan hasil rapat, yang diselenggaran pada 2 Agustus 2020. Yang mana untuk penanggung jawab Musda di jabat oleh H. Alit Burhanudin, SC, Deden Sopian dan OC oleh Suyatna serta dibantu oleh 30 pengurus DPD Golkar.

"Musda Golkar X Garut, agendanya salah satunya memilih Ketua DPD Golkar yang baru sekaligus Formatur. Namun pelaksanaan Musda kali ini akan digelar secara sederhana dengan memperhatikan protokol kesehatan," ujar Deden Sopian, Kamis (6/8/2020).

Dikatakan Deden, selain akan memperhatikan protokol kesehatan, jumlah peserta di batasi agar tidak terjadi kerumaunan masa yang banyak.

"Untuk pendafataran Calon Ketua rencana akan di buka satu hari sebelum hari pemilihan. Sehingga ada waktu untuk melakukan verifikasi kelengakapan data calon ketua DPD Golkar," ucapnya.

Ketika didesak bocornya susunan kepengurusan yang baru sebelum Musda, Deden, mengatakan, pelaksanaan Musda belum dilaksanakan mana mungkin sudah ada kepengurusan.

"Intinya kita lagi mempersiapkan semua kebutuhan Musda, termasuk menyusun Tatib yang mengadopsi pada AD/ART, PO partai Golkar. Semoga Musda X Golkar berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Diketahui Musda X Golkar Garut, akan diramaikan oleh kandidat yang akan maju dalam kontestasi ini, misalnya Ketua DPRD Garut, Euis Ida Wartiah, Gumilar, Iman Alirahman dan Nadiman. Bahkan saat ini tengah menggalang dukungan dari para PK dan organisasi pendiri partai Golkar.