Bansos 1000 paket sembako diserahkan Penasehat DWP Kemensos Grace Batubara
-->

Advertisement Adsense

Bansos 1000 paket sembako diserahkan Penasehat DWP Kemensos Grace Batubara

Frisca Friskilla
Kamis, 03 September 2020



60menit.com, Garut - Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Sosial, Grace Batubara, bersama jajaran disambut Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Garut dalam acara Penyerahan Bantuan Sosial 1000 Paket Sembako. Rabu (02/09/2020) 

Diketahui, Istri Menteri Sosial Republik Indonesia ini melakukan kunjungan ke SMK Al- Hikmah, Kampung Nagrak, Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten  Garut, dalam rangka mendistribusikan bantuan berupa paket sembako kepada seribu warga Garut yang kurang mampu, di Halaman Sekolah SMK Al- Hikmah. 

Dalam acara tersebut nampak hadir Istri Bupati Garut, Diah kurniasari; Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut, Ade hendarsyah; Forkopimcam  Tarogong Kaler, serta PPKH Kabupaten Garut dan PKH Kecamatan Tarogong Kaler.

Dalam sambutannya, Greace  menyampaikan, kunjungannya ke Kabupaten Garut kali ini dalam keperluan membagikan bantuan berupa paket  sembako kepada 1000 Kepala Keluarga kurang mampu. 

"Serta mengunjungi keluarga Jajang yang sempat viral beberapa waktu lalu terkait pernah mengambil HP milik tetangganya demi anak untuk bisa belajar Daring sekolah," ungkapnya. 

Dikatakan dia, program-program yang  merupakan program bantuan sosial kementrian sosial RI dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi. 

"Kami percaya program-program tersebut bisa membantu meringankan beban keluarga, khususnya beban pangan. Apalagi sekarang kita sedang  pendemi Covid-19," ungkap Greace .


Dilanjutkan Grace, ke depan ada program-program yang  bukan hanya bantuan sosial berupa sembako.

"Insyaallah, kami juga banyak sekali program di Kemensos. Seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), juga ada program bansos disabilitas dan Orang Dengan HIV Aids (ODHA)," sambungnya.

Kemensos RI, tambah dia, perlu bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Garut. Agar program di Kemensos bisa dimanfaatkan dan tersalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Dalam kesempatan itu, didampingi Diah Kurniasari, Greace memberikan simbolis bantuan sembako kepada 10 orang warga kurang mampu. 

"Pemerintah pusat  dalam hal ini Kemensos RI, pertama berfokus pada prioritas bantuan masyarakat yang terdampak Covid-19; Kedua Insyaallah kita berfokus pada pembangunan SDM. Fokusnya ada di Kementerian Sosial, misalnya Program Keluarga Harapan lebih dioptimalkan lagi," pungkas Grace.