Dandim 0611/Garut beserta rombongan kunker ke Koramil garut Selatan
-->

Advertisement Adsense

Dandim 0611/Garut beserta rombongan kunker ke Koramil garut Selatan

Frisca Friskilla
Minggu, 13 September 2020



60menit.com, Garut - Dandim 0611/Garut, Letnan Kolonel Czi Dr Deni Iskandar, S.T.,M.,M.Han.,M.D.M., CAN, beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa koramil yang berada di wilayah Garut selatan.



Koramil-koramil yang dikunjungi adalah: Koramil 1116/Cikajang; Koramil 1118/Cisompet; Koramil 1119/Pameungpeuk; Koramil 1120/Cikelet; Koramil 1121/Bungbulang; Koramil 1122/Pakenjeng; dan Koramil 1123/Cisewu. Minggu(13/09/20).


Turut mendampingi kunjungan Dandim 0611/Garut tersebut adalah Pasi Intel, Pasi Ops, Pasi Pers, Pasi Log, dan Ketua Persit Koorcab XXII Dim 0611 Garut, Ny. dr. Gita Deni Iskandar.



Dalam keterangan terkait kunjungan kerja tersebut, Dandim 0611/Garut menyampaikan, Tupok TNI AD di bidang Teritorial adalah Binter, sementara garda terdepannya adalah seluruh Babinsa.


"Maka dari itu ke depan diharapkan Babinsa harus lebih aktif lagi dan Babinsa merupakan ujung tombak satuan TNI AD sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Bpk Kasad. Babinsa merupakan mata dan telinga di lingkungan masyarakat karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tampung semua aspirasi dan keluhan masyarakat, pecahkan, berikan solusi yang terbaik," papar Dandim.


Ditambahkan Letkol Czi Deni Iskandar, dengan adanya pandemi Covid-19, pihaknya berharap, berharap agar seluruh Babinsa dalam setiap melaksanakan kegiatan harus mengutamakan protokoler kesehatan.


"Dan dalam menghadapi pandemi ini harus lebih kreatif lagi mengembangkan potensi ekonomi, antara lain dalam hal ketahanan pangan, membantu masyarakat semampunya sesuai dengan keahlian yang dimiliki Babinsa dalam memberdayakan wilayah binaanya," jelas dia.


"Kehadiran Babinsa di wilayah binaan masing masing bisa memberi warna dengan memanfaatkan apa yang menjadi keahlian. Jangan vakum. Kembangkan ide ide kreatif sehingga dengan hadirnya Babinsa di masyarakat benar-benar dapat dirasakan manfaatnya," papar Dandim 0611/Garut.