DPC PDI Perjuangan Garut Bantu Abah Udju Memiliki Penyakit Akut
-->

Advertisement Adsense

DPC PDI Perjuangan Garut Bantu Abah Udju Memiliki Penyakit Akut

Wak Puji
Kamis, 24 September 2020

 

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan saat mengunjungi kediaman abah Udju
Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan Mengunjungi Kediaman Abah Udju 

60menit.com, Garut  - DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut bantu Abah Udju, salah seorang warga yang sudah lama mengidap sakit parah dengan kondisi ekonomi kurang mampu di Kampung Pasirkiara Desa Karyajaya Kecamatan Bayongbong.


Penyaluran bantuan dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI-P Garut Yudha Puja Turnawan, didampingi para kader partai.


“Awalnya ada permintaan (Bantuan, red) WA grup Ruang Publik Garut dari Sekdes Panembong Pa Ius tadi pagi, bahwa ada yang sakit, tidak mampu, tak punya BPJS warga Pasirkiara Deaa Karyajaya, sekitar jam 11 ke lokasi memberikan bantuan uang tunai dan sembako ke Abah Udju,” kata Yudha melalui aplikasi pesan.


Tidak hanya itu, bersama Camat, Kepala Puskesmas, Plt Kepala Desa Karyajaya, jajaran Puskesmas Cilimus, Pendamping PKH Kabupaten, Pendamping PKH Kecamatan dan Pemerintah Desa meyakinkan agar Abah Udju mau berobat ke Puskesmas karena kondisi kakinya yang memprihatinkan, sudah membengkak.


“Alhamdulillah beliau bisa dibawa ke Puskesmas Bayongbong. Tindak lanjutnya, kita juga mengajukan agar Abah Udju mendapat fasilitas BPJS yang dibiayai APBD, Insya Allah awal bulan terbit BPJS-nya. Setelah ada BPJS dirujuk ke RSUD lantaran beliau harus ada treatmen lanjutan, karena selain masalah kaki, ada juga penyakit penyerta lainnya seperti gartritis semacam Maag dan nyeri lambung,” tambahnya.


Selain membantu Abah Udju, DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut juga menyalurkan bantuan berupa sembako kepada janda tua dan warga kurang mampu di Kampung Pasirkiara Desa Karyajaya.