Fraksi PDIP Garut Menolak Pembelian Mobil Baru Empat Ketua DPRD, Liat Kondisi Rakyat Prihatin
-->

Advertisement Adsense

Fraksi PDIP Garut Menolak Pembelian Mobil Baru Empat Ketua DPRD, Liat Kondisi Rakyat Prihatin

Wak Puji
Selasa, 29 September 2020

 



60menit.com, Garut - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Garut menolak keras terkait rencana pembelian mobil mewah untuk unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut.


“Kita jelas menolak karena rencana pembelian mobil untu empat pimpinan dewan ini sangat tidak berempati di tengah pandemi covid-19, dimana justru banyak warga yang sangat membutuhkan,” kata Yudha Puja turnawan, Selasa (29/9/2020).


Menurutnya berdasarkan informasi dari SKPD terkait, besaran anggaran yang disiapkan hingga Rp 2 miliar itu lebih baik digunakan untuk program-program yang memiliki keberpihakan kepada rakyat.


Terlebih saat ini sangat banyak warga yang serba sulit seperti sulitnya menjalankan usaha, jualan, daya beli masyarakat menurun dan aspek lainnya.


Tidak hanya itu, pembelian mobil untuk pimpinan dewan juga belum lama dilakukan, yakni tahun 2017 yang mana kendaraaan tersebut masih bagus dan bisa dipakai. Sehingga rencana pembelian mobil itu kata Yudha bisa diabaikan terlebih dahulu.


Yudha menuturkan, saat ini banyak masyarakat yang sangat membutuhkan perhatian pemerintah. Apalagi saat PDIP melakukan kegiatan di lapangan, banyak menemukan masyarakat yang ekonominya kritis ada pula banyak rumahnya yang hampir ambruk.


“Saya lebih sakit kalau memang rencana pembelian mobil baru direalisasikan. Tunjukan empati saat kondisi pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.