Kadis LH : Jadikan Arena Olah Raga Dan Taman Kota Lokasi Untuk Menjaga Imun
-->

Advertisement Adsense

Kadis LH : Jadikan Arena Olah Raga Dan Taman Kota Lokasi Untuk Menjaga Imun

Wak Puji
Selasa, 29 September 2020

 


60menit.com, Garut - Olahraga dan rekreasi adalah bagian dalam hal menjaga imun tubuh, apalagi dalam kondisi Pandemi Covid-19 saat ini. Arena olahraga dan Taman Kota menjadi pilihan warga Garut untuk menghilangkan penat dengan berkumpul bersama keluarga, kerabat dan sahabat tentunya dengan melaksanakan protokol Kesehatan.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup Garut, Uu Saepudin, menyebut ada 27 titik Taman Kota di Kabupaten Garut, hal ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Garut.


” Pemerintah Kabupaten Garut saat ini memiliki 27 titik Taman Kota sebagai daerah hijau yang dapat dimanfaatkan oleh Masyarakat Garut,” ujarnya, Selasa (29/9/2020).


Ditegaskan Uu, dalam kondisi Pandemi saat ini ruang terbuka hijau sangat bermanfaat untuk menjaga imun tubuh, hanya saja, apabila masyarakat ingin menggunakan areal taman sebagai arena bersilahturahmi dengan kerabat, diwajibkan melaksanakan protokol kesehatan.



” Tetap Jaga Jarak, pakai masker dan harus sering mencuci tangan, dan jangan lupa untuk menjaga kebersihannya agar tetap indah dipandang mata,” tegasnya.


Masih menurutnya, selain itu, pihaknya telah merampungkan pembangunan berbagai Tugu yang ada dipusat Kota Garut, seperti di daerah perkotaan.


” Kami telah merampungkan berbagai macam tugu di wilayah perkotaan, Tugu tersebut melambangkan Potensi Kabupaten Garut, semoga menjadi ikon wisata Garut,” pungkasnya.