Wabup Garut blusukan bagikan puluhan paket beras dan masker langsung ke masyarakat di Pamulihan
-->

Advertisement Adsense

Wabup Garut blusukan bagikan puluhan paket beras dan masker langsung ke masyarakat di Pamulihan

Wak Puji
Senin, 07 September 2020

Wabup Garut dr. H. Helmi Budiman bagikan beras dan masker kepada warga Pamulihan ( photo : Ogie/diskominfo Garut)

60menit.com, Garut - Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman membagikan puluhan paket beras dan ratusan masker kepada warga Kampung Babakan, Desa Garumukti, Kecamatan Pamulihan, yang dilakukan secara door to door, Minggu (06/09/2020).

“Kali ini kami bagikan beras dan masker kepada masyarakat kurang mampu. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meringankan beban saudara kita yang terkena dampak covid 19,” ujar dia yang juga Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut itu.

Inilah sosok Wabup Garut dengan kedekatannya pada masyarakat

Selain beras seberat 5 kilogram per paket, Helmi juga membagikan masker untuk masyarakat karena di perkampungan masih terlihat masyarakat tidak memakai masker dan mengabaikan protokol kesehatan.

Wabup berkeliling masuk dari rumah yang satu ke rumah yang lain dan terus menghimbau kepada pemilik rumah agar senantiasa menjaga jarak menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga dan pola makan sehat.

Wabup Garut disela kunjungan menyempatkan menyaksikan anak-anak mengaji

“Ini maskernya dipakai ya. Bapak Ibu kan tiap hari ketemu banyak orang, jangan lupa selalu pakai masker kalau ke luar rumah biar gak tertular virus corona,” ajaknya setiap masuk rumah warga.

Wabup menegaskan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan Gugus Tugas Kabupaten Garut secara berkala hingga Covid-19 mereda. Tak hanya membagi masker, sosialisasi di berbagai media juga terus digencarkan untuk menekan penyebaran Covid-19, agar masyarakat paham betapa pentingnya memakai masker.