Wabup Garut Himbau Masyarakat Tidak Lagi Menggunakan Masker Scuba
-->

Advertisement Adsense

Wabup Garut Himbau Masyarakat Tidak Lagi Menggunakan Masker Scuba

Wak Puji
Kamis, 24 September 2020

 


60menit.com, Garut - Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, menghimbau masyarakat untuk tidak lagi menggunakan masker scuba di ruang DPRD Garut, Rabu, (23/9/20). Penggunaan masker scuba dinilai tidak efektif dalam mencegah penularan COVID-19. 


"Kami sarankan untuk diganti dengan masker yang sifatnya preventif, yang bisa diandalkan untuk mencegah COVID-19 ini," kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman sekaligus Wakil Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Garut. 


Saat ini, ucap Helmi, tidak ada larangan khusus bagi masyarakat yang masih menggunakan masker scuba, namun Helmi mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker kain yang bisa mencegah penularan COVID-19 dengan lebih baik. 


Helmi Budiman mengatakan menurut hasil operasi yustisi bahwa masyarakat Kabupaten Garut sudah menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker. Penggunaan masker saat berkendara sudah menunjukkan angka kepatuhan sebesar 99%. 


“Para pengemudi menggunakan masker sudah sangat baik. Hanya 1% bahkan kurang masyarakat yang tidak memakai masker saat berkendara. Mudah-mudahan masyarakat lebih patuh dalam menggunakan masker saat aktivitas lainnya seperti menghadiri rapat dan sebagainya” ucap Helmi.