Serma Abdulloh, Satgas Sektor 22 Sub 11 Terus Upaya Sukseskan Citarum Supaya Harum
-->

Advertisement Adsense

Serma Abdulloh, Satgas Sektor 22 Sub 11 Terus Upaya Sukseskan Citarum Supaya Harum

60 MENIT
Rabu, 09 Desember 2020

60menit.com | Tim 1 Sub 11 Sektor 22, membersihkan Sungai Cigiringsing Ujungberung.

60MENIT.co.id, Bandung | Target program Citarum harum tinggal 4 (empat) Tahun ke depan, Satgas sektor 22 terus berupaya memenuhi pencapaiannya dengan membuktikan keseriusan pelaksanaan dilapangan. 


Yaitu meningkatkan karya bakti sebagai sosialisasi mental masyarakat, komunikasi sosial door to door, meeting edukasi program Citarum Harum kepada warga dan penindakan langsung berupa penertiban sungai dan sarananya dengan cara humanis. 


Dansub 11 (Serma Abdulloh Fawzi) meningkatkan kinerjanya dengan membentuk tim berbagi tugas pada penyelesaian dilapangan, Selasa (8/12/2020).


Tim 1 dipimpin Sertu Asam bersama tim gober Pasir Endah untuk giat pembersihan Sungai Cigiringsing di wilayah Rw 04 Kec. Ujungberung, berhasil membersihkan sungai sepanjang 200 m, terangkat sampah dan rumput seberat 400 kg.



Tim 2 dipimpin Dansub bersama Komunitas Tohaga Lodaya, Rajawali Komunikasi, PD Pasar Induk Gedebage, Anggota Pt. Ginanjar, Komunitas Pecinta Ikan Hias (PIH) dan Tim Damkar Kota Bandung.


"Kami melaksanakan penyemprotan disinfektan di area pasar induk Gedebage. Hingga terhimpun personil sebanyak 34 orang, 2 unit mobil pemadam kebaran, 2 unit alat semprot manual dan menghabiskan 8000 liter air campuran disinfektan," ujar Abdulloh. 


Tidak sampai disitu, satagas pun berupaya untuk lebih memenuhi pencapaian program, ditambahkan Serma Abdulloh, "Dansub 11 giat sosialisasi Perpres 15/2018 dan Kangpisman di kelurahan Mekarmulya, kepada peserta rapat gugus tugas satgas covid 19," imbuhnya. 


Hadir pada giat tersebut, Sekcam Panyileukan, Lurah dan Staf kelurahan Mekarmulya, Ketua LPM dan Stafnya, para Ketua Rw se kelurahan Mekarmulya dan Ibu ibu kader PKK.



Satgas Sektor 22 selalu berkolaborasi dengan aparat pemerintah dan masyarakat, kolaborasi ini terus dijalin karena untuk menuju suksesi program ini dibutuhkan keterlibatan berbagai unsur (Pentahelix).


(zho)