Serma Abdulloh Fawzi, Satgas Sektor 22 Sub 11 Rapihkan Saluran Cipeundeuy Dari Semak Belukar
-->

Advertisement Adsense

Serma Abdulloh Fawzi, Satgas Sektor 22 Sub 11 Rapihkan Saluran Cipeundeuy Dari Semak Belukar

60 MENIT
Rabu, 27 Januari 2021

60menit.com | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11, menormalkan anak Sungai Cipeundeuy Kel. Pasirjati Rw. 8 Ujungberung, Rabu (27/01).

60MENIT.co.id, Bandung | Anak Sungai Cipeundeuy di Pasirjari Kec. Ujungberung tertutup semak belukar. Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 11 giat pembersihan dan normalisasi, Rabu (27/01/2021).


Pembersihan dan normalisasi anak sungai ini dilakukan anggota sub 11 sektor 22 bersama tim Gober pasirjati bersama warga Rw 10 dan Rw 08.


Serma Abdulloh Fawzi (Dansub 11 sektor 22) menuturkan, Anak Sungai Cipeundeuy ditutupi oleh rumput liar, sepintas tidak terlihat sebuah sungai. Miris ada hewan yang berbahaya juga estetika sungai harus jelas maka satgas langsung bertindak pada perapihannya. 


"Giat pembersihan Anak Sungai Cipeundeuy sepanjang (-+) 250M tim kami lebih fokus pada pembersihan rumput dan semak semak di anak sungai, berhasil bersihkan rumput lebih dari 800 kg," kata Abdulloh. 


Pasca dibersihkan

Sudah dibiasakan oleh Serma Abdulloh, giat diawali apel persiapan dengan menyampaikan sosialisasi perpres 15 th 2018, merupakan upaya untuk melekatkan pada jiwa dan kepribadian peserta apel supaya lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan dan sungai yang bersih dan sehat.


Menurutnya bahwa, sangat penting untuk menyampaikan edukasi pada siapapun dalam hal kebaiakan, kalo hanya sekedar membersihkan sungai adalah hal yang umum, tapi merubah paradigma yang ada untuk menuju lebih baik lagi ini yang lebih dibutuhkan. 


Hadir pada giat tersebut yaitu aparat dari Kelurahan Pasirjati yang diwakili oleh Seklur, Kasi Ekbang, Kasi Pemerintahan, Ketua Rw 10 dan beberapa warga setempat. 


(zho).