Sosialisasi Penertiban Bangunan Liar Sungai Cibodas, Dansektor 22 Ambil Kebijakan Bersama
-->

Advertisement Adsense

Sosialisasi Penertiban Bangunan Liar Sungai Cibodas, Dansektor 22 Ambil Kebijakan Bersama

60 MENIT
Rabu, 20 Januari 2021

60menit.com | Kol. Inf. Eppy Gustiawan (Dansektor 22 Citarum Harum) sosialisasi lanjutan penertiban Bangli Sungai Cibodas, Antapani, Rabu (20/01/2021).



60MENIT.co.id, Bandung | Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., (Dansektor 22 Citarum Harum) mengadakan sosialisasi lanjutan tentang penertiban Bangunan Liar bantaran Sungai Cibodas Rw. 18 Antapani Kidul Kecamatan Antapani Kota Bandung. 


Kegiatan sosialisasi lanjutan digelar kolaborasi bersama Muspicam Antapani bertempat di SD SAI Antapani, Rabu (20/01/2021).


Pada kesempatan itu Dansektor 22 Satgas Citarum Harum mengatakan, kegiatan ini kita lakukan secara integrasi antara Sektor 22, dinas terkait dan unsur Kewilayahan. Hal ini perlu dilakukan karena dalam pelaksanaan tugas kita tidak bisa single fighter harus secara kebersamaan (teamwork).


"Kita bersama melaksanakan pendatan warga baik itu secara administrasi maupun relokasi mandiri dan bantuan," ujarnya. 


Pergerakan Dansektor 22 di lapangan selalu mempertimbangkan kebijakan baik pada norma yang berlaku maupun pertimbangan hukum yang syah, utamaya melakukan penertiban bangunan liar menghadapi karakter masyarakat yang heterogen. 


Kehati hatian Dansektor 22 bertujuan kebaikan kepada para pihak, satu sisi satgas menjalankan tugas tegak lurus ke atas patuh terhadap amanah yang diembanya berdasarkan aturan dan undang undangnya, maka secara humanis diterapkan dilapangan sebagai upaya menuai pencerahan atas kebijakan bersama. 


"Langkah ini sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan bencana di wilayah, selain itu penataan lingkungan harus kita perhitungkan agar memiliki dampak positif," imbuh Eppy. 


Tindakan penertiban bangunan liar yang ada dibantaran sungai, adalah langkah yang tepat dengan niat untuk menyelamatkan warga yang banyak, dan harus dilakukan bila disiplinisasi hukum dan aturan harus ditegakkan.



Kolaborasi pemerintah sebagai garda utama yang mengemban kebijakan penuh atas  putusan dan tindakan, setidaknya memantau atas warganya dan lingkungan untuk menuju kebijakan yang presisi, harmonis dan bermartabat 


"Mitigasi Citarum sudah membaik, perlu menjaga keharmonisan ini agar langkah ke depannya tidak merugikan satu sama lainnya dan terwujudnya program Citarum Harum sesuai dengan yang diharapkan," ujar Dansektor 22.


Satgas Citarum Harum Sektor 22 sangat mengapresiasi kebijakan pemerintah, termasuk pada penertiban bangunan liar yang sudah berjalan ditiap sungai sebagai upaya mitigasi terhadap warga terdampak utamanya dari bahaya banjir luapan sungai sering terjadi. 


Giat ini dihadiri oleh, Camat Antapani dan staf, Satpol PP, Lurah Antapani Kidul, Kapolsek Antapani, Tokoh Masyarakat, Ketua Rw dan warga terdamapak. 

(zho)