Bersama TNI-POLRI, Dansektor 22 Tinjau Warga Korban Puting Beliung
-->

Advertisement Adsense

Bersama TNI-POLRI, Dansektor 22 Tinjau Warga Korban Puting Beliung

60 MENIT
Selasa, 30 Maret 2021

60menit.com | Bersama TNI-POLRI, Dansektor 22 Tinjau Warga Korban Puting Beliung.


60MENIT.com, Cimenyan | Satgas Citarum Harum Sektor 22 kolaborasi bersama TNI - Polri, aparat kewilayahan, relawan dan Ormas melakukan penanganan kepada warga yang terdampak angin puting beliung. 


Hal ini di sampaikan Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan. SIP saat meninjau Lokasi di diwilayah Cimeunyan Kab. Bandung. Senin (29/3/2021).


Akibat kejadian tersebut, ratusan rumah warga mengalami kerusakan. Selain itu, lahan pertanian, fasilitas pendidikan, fasilitas pemerintahan, fasilitas umum, warung dan 20 hektar lahan pertanian mengalami kerusakan.


Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan menyampaikan, saat ini satgas citarum harum meninjau beberapa titik lokasi mulai dari posko, dapur lapangan dan rumah warga yang mengalami kerusakan.


"Dari 215 rumah yang terdampak, warga ditampung di desa, di masjid dan ada yang bersama sanak keluarga". Katanya.


"Dilokasi juga selain TNI - Polri dan aparat pemerintahan, terlihat juga Ormas dan relawan bersama sama pro aktif melakukan penanganan untuk membantu warga yang terdampak". Tambahnya.


Eppy menegaskan, secara bertahap posko itu harus ada tindak lanjut sebuah pendataan baik secara fisik mulai dari bangunan, area perkebunan termasuk korban jiwa untuk dilaporkan kepada BPBD di Daerah.


"Perlu adanya pengamanan lokasi di daerah secara gabungan, jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan secara materi". Tegas Eppy.


Eppy berharap, perlu adanya kebersamaan secara gabungan sampai tahap akhir dengan secara fisik atau alat yang ada.


"Perlu adanya peran partipasi secara bersama sama, serta peran pemerintah untuk mendorong secara pelaporan data sehingga warga yang terdampak bencana merasa terbantu dari alokasi anggaran bencana". Pungkasnya.


(M. Warman)