Ikuti Program Pemerintah, Anggota Sektor 22 Citarum Harum Melakukan Vaksinasi
-->

Advertisement Adsense

Ikuti Program Pemerintah, Anggota Sektor 22 Citarum Harum Melakukan Vaksinasi

60 MENIT
Rabu, 10 Maret 2021

60menit.co.id | Tampak sebagi anggota satgas Citarum Harum sektor 22 masih menunggu antrian di Vaksin, RS Dustira, Rabu (10/03/2021). 

60MENIT.co.id, Cimahi | Dukung Program Pemerintah pada upaya memutus mata rantai pandemi virus Covid-19, anggota Satgas Citarum Harum sektor 22 melakukan vaksinasi bertempat di Rumah Sakit Dustira Cimahi, Rabu (10/03/2021).


Vaksinasi merupakan kebutuhan bagi setiap orang di fase pandemi covid-19 yaitu untuk memerkuat kekebalan tubuh dari serangan virus yang terkenal mematikan. 


Menurut Bamin Sektor 22, Serka Agung Setia Purnama, tindakan ini merupakan keharusan bagi anggota TNI, apalagi satgas Citarum Harum selain menjalankan program pemerintah juga suatu kebutuhan personil yang setiap harinya berkerumun melayani masyarakat. 


"Mendukung program Pemerintah juga kami sebagai garda terdepan dan ujung tombak di lapangan dalam pembenahan DAS citarum," kata Agung. 



Atensitas tinggi dalam menjalankan tugas sebagai satgas Citarum Harum yang tidak mengenal libur, setiap hari dominan terjun ke sungai melakukan karya bakti berhadapan dengan orang banyak, menjalankan sosialisasi dengan masyarakat dengan rasio tinggi sangat mudah terjangkit virus. 


Dansektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Eppy Gistiawan, S.I.P., selalu mengarahkan anggotanya untuk menjaga imun, yaitu dengan bangun pagi melakukan senam pernafasan, guna untuk membuang kotoran yang terisap.


Selain itu Dansektor 22 pun menyarankan olahraga dan minum vitamin kepada anggotanya, jaga jarak dan lebih utamanya adalah memakai masker dan disiplin Prokes 5M, sebagai upaya tidak terjangkit oleh virus covid-19.



Pada pelaksanaannya, Vaksinasi dari satgas Citarum Harum dilakukan secara terpisah melalui kesatuan masing masing disesuaikan dengan kesibukan dan aktifitasnya. 


"Namun tetap kami menganjurkan kepada anggota sektor 22, harus melakukan vaksinasi dimanapun kesatuannya, dan alhamdulillah posisi sekarang semua anggota sudah melakukan vaksinasi," jelas Agung. 


(zho)