Reaksi Cepat Tanggap, Satgas Sektor 22 Sub 16 Tangani Longsor di Lembang
-->

Advertisement Adsense

Reaksi Cepat Tanggap, Satgas Sektor 22 Sub 16 Tangani Longsor di Lembang

60 MENIT
Senin, 29 Maret 2021

60menit.co.id| Serma Epi Nana Rukmana, Pimpin Reaksi Cepat Tanggap, Satgas Sektor 22 Sub 16 Tangani Longsor di Desa Gudang Kahuripan Kec. Lembang, Senin (29/03/2021).

60MENIT.co.id, Lembang | Dansub 16 sektor 22 Citarum Harum, Serma Epi Nana Rukmana, bersama pasukannya menangani bahaya longsor di Rt 04 Rw 02  Ds Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang Kab. Bandung Barat, Senin (29/03/2021).


Longsor yang terjadi pada hari Minggu 29/03/2021 sekira pukul17.30 WIB, hingga menutupi jalan arah menuju Kp. Pasir Wangi dan Ds Cihideung akibat hujan deras dari sore sampai malam yang meruntuhkan tebing. 


Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 16 berbekal jiwa TNI murni yang memiliki jiwa konsistensi Tagak Lurus ke Atas sebagai pertanggung jawaban yang mendarah daging pada korsa manunggal terhadap rakyat. 


Menurut Serma Epi Nana, spontanitas diri dan pasukannya terpanggil untuk membantu bencana yang menimpa kepada warga merupakan salahsatu tugasnya, maka tidak dilamakan lagi pasukannya terus memantau pada lokasi bencana. 


"Sejak mendengar berita adanya longsor, kami pasukan Satgas Citarum Harum Sektor 22 langsung meluncur ke tempat kejadian perkara, memantau dan mengimbau kepada warga supaya berhati hati, ditakutkan longsor merambah ke kawasan penduduk," ujar Epi Nana. 


Kondisi lapangan, satgas Citarum Harum sudah menjadi komitmen untuk menormalisasi sungai, sedangkan lingkungan secara baku sangat berpengaruh kepada kondisi sehat dan bersihnya sungai. 


"Anggota sub 16 bersama elemen masyarakat lainnya di lapangan secara manual melaksanakan kerja bakti unruk membersihkan jalan  yang rertimbun longsor." imbuh Epi Nana. 


Epi Nana menambahkan, bahwa pada kejadian ini tidak merugikan masyarakat baik korban jiwa maupun material. 


Pada penanganan perbaikan akibat longsor, satgas Citarum Harum sektor 22 sub 16 melibatkan Tim Baraya Sektor 22, Anggota Koramil, Polsek, BPBD KBB, Relawan kec Lembang, Masyarakat dan Aparat Desa Gudang Kahuripan.

(zho)