Diduga Material Bekas Kontruksi Jembatan Sintok yang Ambrol Dijual Belikan
-->

Advertisement Adsense

Diduga Material Bekas Kontruksi Jembatan Sintok yang Ambrol Dijual Belikan

60 MENIT
Kamis, 29 April 2021

60menit.co.id Jembatan Sintok Kabupaten Ciamis, Kamis (29/04/2021)

60MENIT.co.id, Pangandaran | Proyek pemasangan gelagar jembatan yang didanai APBD senilai Rp. 1,8 miliyar merupakan proyek lanjutan dari pemerintahan Kabupaten Ciamis sebelum Kabupaten Pangandaran mekar, Kamis (29/04/2021).

Proyek pemasangan gelagar jembatan sintok yang berlokasi di Desa Ciparakan,Kecamatan Kalipucang ambrol terbawa derasnya arus air sungai.

Pemda pangandaran hanya melanjutkan proyek pembangunan jembatan sintok berupa pemasangan gelagar dan lantai jembatan sedangkan fondasinya sudah ada dibangun oleh Pemda Ciamis.

Yang jadi pertanyaan bekas material jembatan terutama besi besi apakah masih ada? dan disimpan dimana?

Menurut beberapa sumber bahawasanya besi bekas jembatan diduga kuat sudah dijual belikan kedaerah ciokong karangresik.

Ketika dikonfirmasi, kamis (29/04/2021) melalaui telpon seluler Kabid PSDA bpk Nanang, bahwasanya maeterial tersimpan digudang dan terorganisir namun saya takut salah coba saja ke pak Sekdis PUPR biar lebih jelas saya takut salah, tandasnya.

Kami mencoba menghubungi Pak Ade Kuswaya selaku Sekdis PUPR melalui seluler, sayang beliau tidak mengangkat telpon kami.

Kepada pihak yang berwenang baik dari Dinas terkait atau Alat Penegak Hukum untuk segera melakukan penelusuran atau penyelidikan kebenarannya.

Jika terbukti ada tindakan yang melanggar hukum dan merugikan uang negara segera untuk diproses sesuai ketentuan dan undang undang yang berlaku.


(TEAM DNN TV)