Usung Kota Bandung Sehat, Satgas Sektor 22 Sub 03 Bergerak di Cicendo
-->

Advertisement Adsense

Usung Kota Bandung Sehat, Satgas Sektor 22 Sub 03 Bergerak di Cicendo

60 MENIT
Sabtu, 28 Agustus 2021

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 03 membersihkan Sungai Citepus di Kel. Pajajaran Kec. Cicendo Kota Bandung, Sabtu (28/08/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sub 03 Sektor 22 melakukan berbagai upaya untuk mengembalikan kebersihan dan sehatnya sungai di Kota Bandung. 


Yaitu dengan membersihkan sungai, pengawasan pembangunan Ipal Komunal dan sosialisasi berupa komunikasi sosial door to door bertatap muka dengan masyrakat bantaran sungai. Hari ini satgas memberaihkan Sungai Citepus di Kelurahan Pajajaran Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Sabtu (28/08/2021).


Pada kesempatan tersebut, Sertu Suritno memimpin kegiatan tersebut, pasca pembersihan sungai ia membagi tugas kepada anggaota di kegiatan selanjutnya. 


"Kami membagi tugas kepada anggota setelah giat pembersihan sungai, yaitu untuk melaksanakan patroli sungai, komunikasi sosial dan pengawasan pembangunan Ipal Komunal," jelas Suritno. 



Pengawasan pembangunan ipal komunal terus dilakukan, supaya jelas bisa menghasilkan kebenaran dalam pembuktian filterisasi kotoran berak manusia yang dibuang ke sungai.


Selain itu satgas terus melakukan pendisiplinan prilaku masyarakat, dengan cara patroli sungai dan komunikasi sosial dengan terapan program citarum harum. 


"Semua itu untuk menggiring warga pada pencapaian bersih dan sehatnya sungai di Kota Bandung yang mengalir ke Sungai Citarum, dengan tujuan sungai bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat banyak," tambah Suritno.


(zho)