Mapag Hujan, Sertu Dwi Bhakti Dansub 13 Sektor 22 Dibantu DPU Bersihkan Anak Sungai Citepus
-->

Advertisement Adsense

Mapag Hujan, Sertu Dwi Bhakti Dansub 13 Sektor 22 Dibantu DPU Bersihkan Anak Sungai Citepus

60 MENIT
Selasa, 14 September 2021

60menit.co.id | Sertu Dwi Bhakti Dansub 13 Sektor 22 Dibantu DPU Bersihkan Anak Sungai Citepus, Selasa (14/09/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Sertu Dhea Dwi Bhakti (Dansub 13 sektor 22) membawa pasukanya pada pembersihan Anak Sungai Citepus di wilayah Kelurahan Situsaeur Kecamatan Bojongloa Kidul, Selasa (14-09-2021).


Pembersihan anak Sungai Citepus, pasukan Satgas Sektor 22 Sub 13 dibantu oleh Tim Lapangan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung wilayah Bojongloa Kidul yang musim ini difokuskan ke pembersihan gorong gorong dan sungai. 


Menurut Sertu Dhea Dwi Bhakti, karya bakti satgas Citarum Harum sektor 22 yang dibantu oleh anggota lapangan DPU sebagai program Pemkot Bandung yang disebut Mapag Hujan.


"Alhamdulillah anggota yang terlibat dalam giat sekarang ini dalam jumlah yang banyak, karena dari Tim DPU turut turun ke sungai pada musim ini melaksanakan Program Mapag Hujan," kata Dwi, sapaan akrab Dansub 13.


Tampak tim lapangan DPU Kota Bandung. 

Dalam program mapag hujan, setiap hari Tim DPU yang tersebar diseluruh wilayah Kota Bandung supaya turun ke sungai dan gorong gorong untuk membantu Satgas Citarum Harum sektor 22, pada pembersihanya. 


Giat program Pemkot Bandung ini sebagai antisipasi dan pencegahan bahaya banjir langganan Kota Bandung setiap tahunnya. 


"Sebenarnya kami setiap hari melakukan pembersihan sungai, jika dari pasukan DPU setiap hari bareng mengurus perawatan sungai kami merasa lega, soalnya sungai itu perlu rutin dirawat supaya kondisinya rapih dan bersih," ujar Dwi. 


Tampak beberapa aparat kewilayahan

Karya bakti ini disaksikan pula oleh aparat kelurahan dan aparat kecamatan, sehingga mereka melihat langsung kondisi sungai yang sebenarnya. 


"Kita sengaja mengarahkan karya bakti ini di Anak Sungai Citepus, soalnya kemaren ketika kami melakukan patroli sungai yang menjadi skala prioritasnya di wilayah ini yang sangat kotor dan berantakan," imbuh Dwi. 


Pasca karya bakti satgas melakukan giat yang rutin sore hari, yaitu Patroli Sungai dan Sosialisasi door to door ke masyarakat bantaran sungai dan pelaku aktif yang mempeoduksi sampah berlebihan. 


(zho)