Pantau Wilayahnya Dengan Efesiensi Waktu, Serka Rudi Dansub 10 Sektor 22 Atur Anggotanya Tepat Guna
-->

Advertisement Adsense

Pantau Wilayahnya Dengan Efesiensi Waktu, Serka Rudi Dansub 10 Sektor 22 Atur Anggotanya Tepat Guna

60 MENIT
Jumat, 17 September 2021

60menit.co.id | Pembetsihan Sungai Cibodas oleh Sathas Sub 10 Sektor 22, jumat (17/09/2021).


60MENIT.co.id, Bandung | Kegiatan satgas subsektor 10 Sektor 22 Citarum Harum di Sungai Cibodas yang berada di Rw 05 kelurahan Antapani kidul Kecamatan Antapani. Satgas melakukan pembersihan rumput liar yang menumbuhi tembok dinding sungai disamping sampah domestik lainya. 


Dansub 10 sektor 22, Serka Rudi Irawan memastikan anggotanya untuk bergerak bersama tim baraya sektor 22, sehingga sungai Cibodas yang panjang ini bisa singkat dituntaskan.


"Soalnya kita juga harus melakukan tugas lain yaitu pengawasan IPAL Komunal yang berada di wilayah Rw 03 Kelurahan Karang Pamulang Kecamtan Mandalajati," ujar Rudi. 


Yang diatas adalah tim 1 (satu) yang ditugaskan oleh Dansub mengerjakan 2 (dua) titik objek pekerjaan, sedangkan tim 2 (dua) serka Rudi menugaskanya untuk nelaksanakan komunikasi sosial (komsos) secara door  to door guna mensosialisasikan Program Citarum Harum di wilayah Sub 10.


Estimasi watu yang tepat guna dan tepat sasaran ini, Rudi bertujuan supaya permasalahan di wilayahnya bisa terkaper oleh jumlah anggota yang ada dan bisa terukur oleh waktu yang terus berjalan. 


"Alhamdulillah semua yang kita pertimbangkan di lapangan bisa berjalan lancar sesuai estimasi, bahkan dengan wilayah yang luas ini kami bisa terpantau dengan jelas," imbuh Rudi Irawan. 


Pada kegiatan non fisik seperti melakukan pengecekan tempat pembuangan limbah pabrik-pabrik yang berada diwilayah Sub 10 Sektor 22. Serka Rudi Irawan rutin melakukan pantauannya setiap hari, jika perlu ia melakukan di waktu yang berbeda. 


"Setiap hari pembuangan limbah pabrik yang kami pantau selalu ada normal tidak ada masalah, bahkan kami sering melakukan pantauannya di jam yang berbeda, soalnya kita takutkan ada hal yang mencurigakan nyatanya benar tidak ada masalah," imbuh Rudi Irawan. 


(zho)