Perawatan Pohon Khusus di Sub Pembibitan Sektor 22
-->

Advertisement Adsense

Perawatan Pohon Khusus di Sub Pembibitan Sektor 22

60 MENIT
Senin, 13 September 2021

60menit.co.id | Perawatan Pohon Khusus di Sektor Pembibitan Sektor 22, Senin (13/09/2021)

60MENIT.co.id, Cimenyan | Sektor 22 Citarum harum sub 15 (Pembibitan) rutin melakukan perawatan tanaman di wilayah Dago Resort Desa Ciburial Kec. Cimeunyan Kab. Bandung. 


Tujuan lokasi pembibitan pohon ini untuk memenuhi kebutuhan bibit pohon untuk ditanam di lahan-lahan kritis dan konservasi yang ada di wilayah Kawasan Bandung Utara (KBU).


"Puluhan ribu bibit tanaman sudah dihasilkan dan sudah ditanam di lahan kritis di kawasan Bandung Utara (KBU) untuk menjaga lingkungan sehingga tidak terjadi bencana".  Kata Dansub 15 Serka Taupik Kepada Wartawan. Senin (13/9/2021).


Menurut Taupik, jika lingkungan tidak terjaga maka sumber air juga akan terganggu. Kemudian juga akan menimbulkan banyak hal, seperti pemanasan global.


"Lingkungan ini menjadi hal yang sangat penting agar kita ini menyadari dan harus paham betul. Kita harus mau bersahabat dengan alam". Ujarnya.


Untuk itulah, pihaknya mengajak masyarakat agar menjaga lingkungan. Apapun dan dimana pun kita berada, apa yang bisa kita lakukan untuk lingkungan, lakukan saja.


"Lingkungan ini harus kita jaga, jangan buang sampah sembarangan, menanam tanaman apa saja dan ada prinsip tiada hari tanpa menanam". jelasnya.


(M. Warman)