Dansub 02 Sektor 22 : Akan Jadi Jejak Digital Bagi Warga dan Aparatnya Pada Aksi Pembersihan Sungai Setiap Hari
-->

Advertisement Adsense

Dansub 02 Sektor 22 : Akan Jadi Jejak Digital Bagi Warga dan Aparatnya Pada Aksi Pembersihan Sungai Setiap Hari

60 MENIT
Kamis, 28 Oktober 2021

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 membersihkan Sungai Cicadas, Kamis (28/10/2021).


60MENIT.co.id, Bandung | Sungai Cicadas wilayah RW. 03 Kelurahan Cikutra kembali dibersihkan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02, melibatkan tim Gober dan Baraya Sektor 22, Cibeunuing Kidul Kota Bandung, Kamis (28/10)2021).


Peltu M. Nur Suhud, selaku selaku Sansub 02 mengatakan, pembersihan sungai merupakan salahsatu aksi yang dilakukan setiap hari oleh satgas, sehingga dengan hal itu bisa menjadikan komunikasi batin bagi warga dan aparat kewilayahan.


"Saya yakin dengan aksi pembersihan sungai setiap hari akan meninggalkan jejak digital bagi paradigma masyarakat begitupun bagi aparat kewilayahan," kata Nur Suhud. 


Komunikasi sosial secara door to door kepada masyarakat disertai aksi setiap hari di sungai akan menerap bagi mereka. Sehingga pendorongan siakp untuk perbaikan mental dan perilaku masyarakat akan terbangun dengan bukti otentik yang telah dibuktikan satgas Citarum Harum. 


Penerapan ini dipertegas dengan saran dan tindakan satgas pada Patroli Sungai, karena selain mengukur progres yang berjalan satags bertindak tegas memerlakukan OTT kepada warga yang melanggar anjuran dan pelarangan oleh satgas. 


"Tindakan yang sangat syarat ini kami informasikan juga kepada aparat kewilayahan, terutama kepada lurah dan stafnya. Supaya bisa disampaikan pula kepada warganya masing-masing. Jadi tidak ada alasan belum mengerti tentang kinerja Satgas Citarum Harum," tutup Nur Suhud.


(zho)