Caketum PW GPI Jakarta Menilai Rakyat dan Pemerintah Jadi Pahlawan Berantas Pandemi
-->

Advertisement Adsense

Caketum PW GPI Jakarta Menilai Rakyat dan Pemerintah Jadi Pahlawan Berantas Pandemi

60 MENIT
Senin, 08 November 2021

60menit.co.id | Caketum PW GPI Jakarta Menilai Rakyat dan Pemerintah Jadi Pahlawan Berantas Pandemi.

60MENIT.co.id, Jakarta | Hari ini, Indonesia mendapatkan pengakuan dari dunia sebagai salah satu negara terbaik dalam penanganan kasus Covid-19. Bahkan WHO sebagai lembaga kesahatan dunia saat ini mengakui hal tersebut.


Hal itu bisa dilihat dari angka positivity rate Covid-19 di Indonesia yang menyetuh di angka 0,5% dalam seminggu terakhir. Angka ini sudah jauh di bawah ketentuan WHO dimana positivity rate harus dibawah 5%. Padahal sebelumnya, positivity rate Covid-19 di Indonesia menyentuh di angka 30% bahkan 50%. Artinya, kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia sangat baik dan terkendali. 


Keberhasilan Indonesia dalam mengendalikan pandemi Covid-19 tentunya berkat seluruh komponen. Mulai dari pemerintah yang mengambil kebijakan, masyarakat yang taat terhadap aturan, serta penegak hukum yang selalu sigap menjadi garda terdepan dalam menegakkan aturan. Terlebih, vaksinasi yang masif juga menjadi salah satu variabel keberhasilan pemerintah Indonesia dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini.


Atas dasar itu, perlu kiranya dengan jujur dan penuh bangga memberikan aparesiasi penuh kepada kerja keras pemerintah pusat maupun daerah selaku pemangku kebijakan yang hari ini berperan penting dan bersungguh-sungguh dalam menekan laju perkembangan kasus Covid-19 di indonesia. Kebijakan yang diambil, sangat tepat. Walaupun berat, tapi kita semua akhirnya berhasil melewati ini.


Hal ini tidak terlepas pula dari dukungan dan kordinasi yang baik diantara semua elemen bangsa baik, TNI dan Polri, Nakes, Ormas, OKP dan Mahasiswa yang sama-sama bahu membahu dalam mensukseskan program vaksinasi nasional sebagai satu langkah positif untuk menekan laju pertumbuhan kasus corona di Indonesia.


Namun, situasi pandemi hari ini belum berakhir seratus persen. Meskipun Indonesia saat ini memasuki fase penurunan kasus Covid-19 yang signifikan semua pihak harus menyikapinya dengan kewaspadaan dengan tetap menjaga prokes dan anjuran yang dibuat pemerintah.


Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 November mendatang, perlu kita memberikan apresiasi terhadap pemerintah, Nakes, TNI/Polri, serta elemen lain yang terlibat aktif dalam mengendalikan pandemi Covid-19 ini. 


Hari pahlawan nasional adalah momentum bangsa Indonesia untuk mengapresiasi diri sendiri sebagai pahlawan yang telah berkontribusi aktif membantu menekan laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia.


Mari mengapresiasi diri, dunia bangga dengan Indonesia. Indonesia harus bangga dengan bangsanya sendiri.


( SN )