Cegah Banjir Musim Hujan, Satgas Sub 02 Sektor 22 Bersihkan Sungai Cikapayang
-->

Advertisement Adsense

Cegah Banjir Musim Hujan, Satgas Sub 02 Sektor 22 Bersihkan Sungai Cikapayang

60 MENIT
Rabu, 17 November 2021

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 membersihkan Sungai Cikapayang, Rabu (17/11/2021)


60MENIT.co.id, Bandung | Antisipasi datangnya hujan, Sektor 22 Citarum Harum Sub 2 membersihkan Sungai Cikapayang  di Rw. 06 kelurahan Cihaurgeulis Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Rabu (17/11/2021)


Kegiatan ini dilakukan mengingat musim penghujan sudah mulai tiba, sehingga Satgas Citarum Sektor 22 Sub 2 membersihkan sungai dari ranting - ranting pohon yang berserakan dan sampah di permukaan sungai yang dapat menghambat mengalirnya air yang dapat menimbulkan banjir.


Dansub 2 Peltu Nursuhud mengatakan, musim penghujan sudah mulai tiba, jadi harus bekerja lebih keras lagi untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di Sungai.


"Jadi, kalau sampah-sampah ini tidak segera diangkat maka akan menghabat jalan air sungai sehingga dapat menimbulkan banjir". Katanya.


Ia mengungkapkan, Satgas sudah bekerja dengan maksimal yang bertujuan agar masyarakat dapat melihat kerja Satgas.


"Nanti kedepannya masyarakat yang akan memelihara kondisi sungai agar air tetap mengalir dengan lancar". Ungkap Nursuhud.


Selanjutnya, Nursuhud menghimbau kepada masyarakat selalu menjaga lingkungan agar selalu bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga kelestarian lingkungan agar aliran sungai selalu bersih.


"Kita jaga alam maka alam akan menjaga kita, selogan ini menjadi acuan dan semangat Satgas dalam bekerja sehingga kita selalu peduli dan aktif menjaga lingkungan agar terhindar dari dampak pencemaran tersebut". Pungkasnya.


(M. Warman)