Dansektor 03, Kolonel Chandra Wirawan, Bangkitkan Semangat Warga Pada Karbak Bersihkan Lingkungan
-->

Advertisement Adsense

Dansektor 03, Kolonel Chandra Wirawan, Bangkitkan Semangat Warga Pada Karbak Bersihkan Lingkungan

60 MENIT
Rabu, 10 November 2021

60menit.co.id | Masyarakat Desa Mekarjaya Pacet, berjibaku bersama Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 03 pada karya bakti pembersihan Jalan Desa, Rabu (10/11/2021).


60MENIT.co.id, Kab.Bandung | Dansektor 03 Citarum Harum, Kol. Inf. Chandra Wirawan, mengajak masyarakat dalam karya bakti pembersihan rumput liar di tepian jalan Desa Mekarjaya Kecamatan Pacet.


Karya bakti ini dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021, yang mesti dijadikan pedoman mental pengorbanan masyarakat untuk menjadikan negrinya terbebas dari segala keterbataaan dan keterbelakangan kemajuan.


Kol. Inf. Chandra Wirawan mengatakan, "Hari Pahlawan ini jelasnya kita mengenang perjuangan para pahlawan, dalam memajukan bangsa dari keterbelakangan," singkatnya.


Masyarakat Desa Mekarjaya antusias dalam pelaksanaan karya bakti dengan anggota satgas Citarum Harum Sektor 03, pada pelaksaannya terarah dengan benar, sehingga hasil yang didapat sesuai target yang telah di tentukan oleh Satgas.




Kolonel Chandra Wirawan lebih brtujuan kepada mengarahkan mental warga, supaya bisa membentuk jiwa korsa yang telah terpupuk oleh leluhur bangsa, yaitu membangun sikap Gotong Royong untuk memajukan kepentingan bersama dalam sosial masyarakat.


"Untuk mencapai tujuan Citarum yang Harum, tentunya pola hidup masyarakat harus terpola dengan benar, yaitu lebih mengutamakan kepentingan bersama dalam sosial masyarakat, yaitu dengan sikap Gotong Royong," imbuh Chandra.


Pada karya bakti ini, masyarakat bersatu padu berjibaku dalam satu tujuan, yaitu mengusung sebuah lingkungan yang bersih dan sehat. 


Tujuan ini sama dengan cita-cita Program Citarum Harum yang berpayung hukum pada Perpres No.15 Tahun 2018. Yaitu tentang percepatan penanggulangan pencemaran dan kerusakan daerah aliran Sungai Citarum.


(zho)