Di Pasirluyu Satgas Sektor 22 Sub 04 Membersihkan Sungai Cikapundung
-->

Advertisement Adsense

Di Pasirluyu Satgas Sektor 22 Sub 04 Membersihkan Sungai Cikapundung

60 MENIT
Selasa, 16 November 2021

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 membersihkan Sungai Cikapundung, Pasirluyu, Selasa (16/11/2021).


60MENIT.co.id, Bandung | Keberadaan Sungai Cikapundung yang berada di wilayah Rw. 03 Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol, Kota Bandung, mendapat perhatian Satgas Citarum Harum Sub 4, untuk melakukan kegiatan bersih-bersih dari sampah yang seolah tak pernah habis.


Kegiatan bersih-bersih sungai tersebut, dipimpin langsung Dansub 4 Sertu Agus Tardiman dengan melibatkan anggota, Baraya dan Gober kewilayahan dengan menyasar sungai sepanjang 100 meter.


Dari pantauan wartawan dilapangan, Mereka bahu-membahu mengangkut sampah yang menyangkut di bebatuan serta membabat rumput yang tumbuh liar di dinding sungai. 



Sampah-sampah tersebut kemudian diangkut ke darat kemudian dibawa ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS) terdekat.


Dansub 4 Sertu Agus Tardiman mengatakan, Kegiatan bersih-bersih sungai ini dalam rangka menjaga lingkungan terutama aliran Sungai Cikapundung dimana keberadaannya cukup vital.


"Kegiatan bersih-berisih sungai tersebut digelar, mengingat kondisi cuaca saat ini yang memasuki musim hujan serta berisiko terjadi luapan air akibat sumbatan sampah". Katanya.


Ia berharap, Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat di sekitar sungai untuk turut peduli dan menjaganya, minimalnya dengan tidak membuang sampah ke sungai.


"Sungai Cikapundung yang berada melintang dan menghiasi jantung kota Bandung merupakan wajah sekaligus penopang kehidupan masyarakat di sekitarnya sehingga keberadaannya harus tetap terjaga". Pungkasnya.


(M. Warman)