Halangi Aliran Sungai Cibeureum, Satgas Sub 07 Sektor 22 Evakuasi Batang Kayu Besar dan Sampahnya
-->

Advertisement Adsense

Halangi Aliran Sungai Cibeureum, Satgas Sub 07 Sektor 22 Evakuasi Batang Kayu Besar dan Sampahnya

60 MENIT
Sabtu, 13 November 2021

60menit.co.id | Tampak Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07, melakukan evakuasi Pohon Tumbang di Sungai Cibeureum, Sabtu (13/11/2021).


60MENIT.co.id, Bandung | Untuk menciptakan lingkungan yang bersih, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 7 bersama Baraya melaksanakan karya bakti di Sungai Cibeureum kelurahan Sukawarna kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. Sabtu (13/11/2021)


Dalam pembersihan ini dilakukan dengan sasaran sampah dan batang kayu yang tersangkut terbawa arus akibat hujan deras. Selain itu, rumput liar yang mengganggu aliran sungai. 


"Dengan harapan, agar aliran sungai dapat mengalir dengan lancar dan terus terjaga kebersihannya". Ujar Dansub 7 Peltu Bayu DC.


Dikatakannya, kegiatan ini tujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan serta upaya dalam rangka meminimalkan bahaya banjir. 


"Sungai perlu dijaga dan dirawat kebersihannya, agar tidak terjadi banjir pada saat hujan turun akibat dari sampah. Selain itu, aliran sungai yang tersumbat rentan terhadap penyakit". Katanya. 


Bayu DC berharap, kegiatan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus merawat dan menjaga kelestarian lingkungan.


"Jangan membuang sampah sembarangan, apalagi di sungai, mari kita jaga sungai ini Pungkas Bayu DC.


(M. Warman)