Jaga Marwah Satgas Citarum Harum, Peltu Aris Dansub 06 Sektor 22 di Kolaborasi Pembersihan Sungai Cipenya
-->

Advertisement Adsense

Jaga Marwah Satgas Citarum Harum, Peltu Aris Dansub 06 Sektor 22 di Kolaborasi Pembersihan Sungai Cipenya

60 MENIT
Selasa, 30 November 2021

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 dipimpin Peltu Aris Santoso melaksanakan pembersihan Sungai Cikeues wilayah RW 05 Kel. Cibuntu Bandung Kulon, Selasa (30/11/2021).


60MENIT.co.id, Bandung | Masifnya bakti lapangan melalui perawatan sungai, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 bersama Gober Kewilayahan dipimpin Dansub 06, Peltu Aris Santoso. Melakukan pembersihan sampah dan rumput liar di Sungai Cikeues, bertempat di RW.05 Kelurahan Cibuntu Kecamatan Bandung Kulon. Selasa (30/11/2021).


Bakti lapangan di wilayah ini, Kelurahan Cibuntu mengutus Kasi Ekbang (Dra. Nur Asriati Djauhar) sekaligus mengawal Gober supaya bisa mengikuti bakti lapangan sesuai dengan instruksi Komandan Subsektor 06.


"Alhamdulillah kami sangat berterimakasih kepada Bapak Peltu Aris selaku komandan digiat ini. Tentunya berkat bimbingan dan arahan dari beliau pasukan Gober kami bisa mengerjakan sesuai target yang signifikan, sehingga wilayah kami bisa terpelihara dengan benar," kata Nur panggilan akrab Kasi Ekbang Kelurahan Cibuntu.


Mulai terlihat keindahan sungai

Kolaborasi yang diciptakan Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Eppy Gustiawan) makin diperkuat oleh Pemerintah Daerah Kota Bandung, sehingga di setiap wilayah bisa berjalan kondusif sesuai dengan harapan bersama.


Pada perawatan sungai dan lingkungan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 bisa menciptakan harmonisasi di setiap unsur pemerintahan dan masyarakatnya, sehingga kehadiran Satgas Citarum Harum disambut baik oleh mereka.


Marwah ini dijaga ketat oleh Peltu Aris Santoso, ia bisa membawa amanah dari satuan tugas Citarum Harum Sektor 22, dengan tekad mengawal kesuksesan Perpres No 15 Tahun 2018 sebagai payung hukum dari Program Citarum Harum. 


"Merekapun berterimakasih kepada kita atas kolaborasi ini, dengan aksi penataan lingkungan sungai supaya bersih dan sehat yang selalu kita lakukan, oleh karena itu kita akan selalu kawal perpres No 15 th 2018 dengan baik," tegas Aris.


60menit.co.id

Selain menciptakan kondusifitas di aparatur pemerintahan, Satgas Citarum Harum Sektor 22 dengan aksinya bisa mengembalikan keindahan kondisi sungai disamping bersih dan sehat. Menurut Peltu Aris Santoso bahwa kenyamanan penduduk suatu lingkungan bisa diciptakan oleh indahnya tempat mereka tinggal.


"Saya pun yakin dengan hasil karya kita di lapangan, selain mengkondisikan kebersihan dan sehatnya lingkungan sungai maka akan membuka keindahannya sungai tersebut. Dan ini akan membuat nyaman bagi penduduknya," imbuh Aris.


Perawatan sungai merupakan pemeliharaan yang tepat oleh satgas Citarum Harum Sektor 22, dengan terciptanya gerakan ini perlu adanya keberlangsungan perawatan kedepan. Sehingga tujuan Perpres 15 Tahun 2018 bisa ternikmati masyarakat banyak, yaitu sungai sebagai sumber hidup dan penghidupan.


(zho)