Nong Youhui, Manusia Kucing Mampu Melihat Dikegelapan
-->

Advertisement Adsense

Nong Youhui, Manusia Kucing Mampu Melihat Dikegelapan

60 MENIT
Senin, 29 November 2021

60menit.co.id | Nong Youhui. (Foto : Bagi Kertas).

Setiap manusia lahir dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun ada juga orang yang lahir dengan membawa kekuatan melampaui manusia biasa. Seperti Nong Youhui, bocah asal Dohua, Provinsi Guangxi, China.


Seperti yang dilansir dari Bagikertas, adalah Nong Youhui adalah putra dari Nong Shihua. Meski lahir dari ayah dan ibu asli ras Mongoloid, Nong Youhui memiliki mata biru seperti orang Eropa atau ras Kaukasia. Uniknya lagi, dengan mata biru itu Nong mampu melihat semua benda di kegelapan. Bahkan Nong tetap bisa membaca secara sempurna meski berada di ruangan gelap gulita saat semua lampu dipadamkan.


Kemampuan super Nong ini menjadi buah bibir dunia setelah diekspos oleh media lokal China pada 2009 lalu. Nama Nong Youhui pun makin terkenal setelah Guinness Book World of Record menobatkannya sebagai Manusia Kucing yang memiliki kemampuan melihat di kegelapan alias night vision.


Melalui pemeriksaan medis, pakar menemukan hal unik di mata Nong Youhui. Kedua mata bocah ini memiliki kemampuan seperti kucing. Saat tersorot lampu, mata Nong memantulkan cahaya. Keunikan yang dimiliki Nong Youhui ini diketahui sang ayah Nong Shihua sejak lahir.


Lantaran khawatir putranya mengalami gangguan mata, Shihua membawa anak Youhui ke Rumah Sakit Dahua. “Dokter bilang, mata Youhui akan normal, hitam seperti orang China kebanyakan. Matanya juga akan berhenti memendarkan cahaya saat tumbuh besar. Tapi nyatanya tidak,” kata Nong Shihua.


Di sekolah, guru-guru menyatakan, Nong Youhui yang mengidap gangguan luekordermia menghindari sinar matahari karena membuat matanya silau dan sakit. Karena itu Youhui lebih suka berada di kelas saat teman-temannya bermain di luar. “Youhui bisa bermain kriket di malam hari tanpa bantuan penerangan apapun,” kata seorang guru.


(zho/Bagikertas)