Cita-cita Citarum Akan Harum, Peltu Bayu Dansub 07 Sektor 22 Eratkan Kolaborasi Bersama Kewirausahaan
-->

Advertisement Adsense

Cita-cita Citarum Akan Harum, Peltu Bayu Dansub 07 Sektor 22 Eratkan Kolaborasi Bersama Kewirausahaan

60 MENIT
Rabu, 01 Desember 2021

60menit.co.id | Peltu Bayu DC, bawa pasukannya berkolaborasi pada pembersihan Sungai Cibeuereum, Rabu (1/12/2021).


60MENIT.co.id, Bandung | Peltu Bayu Dwi Cahyadi, seorang Dansub 07 di Satgas Citarum Harum Sektor 22, melancarkan ekspansinya pada perawatan sungai melalui kolaborasi yang makin diperkuat dengan pemerintah kewilayahan.


Sperti pada perawatan Sungai Cibeuereum wilayah Kelurahan Sukawarna Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, satgas menggaet aparat kewilayahan dengan pasukan gobernya untuk membersihkan sampah dan rumput liar yang berserakan di area Sungai Cibeuereum.


Lurah Kelurahan Sukawarna, Dr. R Nana Hadiana , SE.,MM., pada kesempatan itu ia menyampaikan, adalah suatu harapan semua pihak ketika sungai dan lingkungan di tempat ia tinggalnya kotor maka rasa tidak nyaman itu ada. Untuk itu dengan adanya satgas Citarum Harum Sektor 22 kita merasa tergugah untuk membersihkannya.

  

"Ini sebagai tanda bahwa pemerintahan tidak tinggal diam melihat kondisi sungai yang kotor, selain itu untuk memberikan contoh kepada masyarakat luas agar dapat bekerjasama dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya," ajak Nana kepada awak media.


Hal yang sama dalam peraihan atensi aparat pemerintah kewilayahan untuk bisa bergerak bersama-sama. Yaitu Peltu Bayu Dwi Cahyadi selaku Dansub 07. Ia berkata bahwa kolaborasi yang nyata adalah bagi mereka yang bisa urun rembuk dan turun ke lapangan untuk ikut bergerak bersama-sama dalam mewujudkan sungai dan lingkungan yang bersih juga sehat.


"Pagi ini kami bersama Lurah Kelurahan Sukawarna dalam melaksanakan kegiatan pembersihan di Sungai Cibeureum, Dipimpin langsung oleh Lurahnya yaitu Bapak Dr. R Nana Hadiana , SE.,MM., dengan mengerahkan pasukan Gobernya untuk bekerjasama dengan satgas Citarum harum subsektor 07 dalam pembersihan sampah yang ada di sungai," kata Bayu.


Lurah Sukawarna bersama Dansub 07


Peltu Bayu menambahkan, bahwa ini merupakan karya nyata yang dilakukan oleh aparat kewilayahan, dengan gerakannya bisa bersama-sama mewujudkan keinginan bersama, yaitu menciptakan kembali lingkungan yang bersih dan sehat.


Inisiatif ini setiap hari dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 22, yaitu aksi bakti dilapangan, komunikasi sosial secara door to door kepada masyarakat begitupun penertiban bangunan liar yang menggangu pada keberhasilan sungai.


"Keperdulian masyarakat akan kebersihan lingkungan sebenarnya bisa membawa keberhasilan pada perwujudan Sungai Citarum menjadi harum kembali, yang berpengaruh pada sungai-sungai yang lainnya. Yaitu anak cucu dan cicit sungai yang bermuara ke Sungai Citarum," timpal Bayu.


(zho).