Natal 2021, 262 Pengurus Pusat PMTI Dilantik
-->

Advertisement Adsense

Natal 2021, 262 Pengurus Pusat PMTI Dilantik

60 MENIT
Sabtu, 04 Desember 2021

60menit.co.id | Ketua Umum PP PMTI, Mayjen TNI (Purn.) Yulius Silvanus Lumbaa, saat melantik 262 Pengurus Pusat PMTI, dalam suasana ibadah Natal, di Birawa Hall, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat, 3 Desember 2021.


60MENIT.co.id, Jakarta | Di tengah Pelaksanaan Natal PMTI (Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia) yang berlangsung, malam tadi (Jumat, 3/12), di Birawa Hall, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, sebanyak 262 Pengurus Pusat PMTI dilantik. Pelantikan tersebut diawali dengan prosesi ibadah Natal dihadiri berbagai elemen masyarakat Toraja Se-Jabodetabek dan dari luar daerah. 


Acara yang meriah dan penuh hikmat ini diwarnai dengan atraksi seni dan adat Toraja serta penampilan busana adat Pattannung dan Passapu yang digunakan mayoritas undangan yang hadir. Sedang penyampaian firman dibawakan Pdt. DR Alfred Anggui, M.Th, yang juga Ketua Umum BPS (Badan Pekerja Sinode) Gereja Toraja. Usai prosesi ibadah, dilanjutkan dengan acara pelantikan. 


Ketua Umum PP PMTI, Mayjen TNI (Purn.) Yulius Silvanus Lumbaa, melantik ke-262 pengurus pusat. "2 bulan setelah saya dan Sekjen terpilih, kami tidak langsung tentukan personil pengurus. Ada proses dimana selama dua bulan itu banyak sorotan, tekanan bahkan kecaman, tapi ini juga sebuah dinamika yang harus terima," ujar sosok Jenderal 'Rambo' Kopassus ini. 


Sebutan Rambo untuk Silvanus ini diberi Menhan Prabowo Subianto saat berkunjung ke Toraja yang lalu. Menariknya, dari undangan, hadir juga Jenderal lain. Selain Irjen Pol (Purn.) Drs. Mathius Salempang, Penasehat PMTI, juga Jenderal lain yang masih aktif. Seperti Mantan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq, yang kini Pa Ahli Kasad Tk. Bidang Sosbud Hankam dan Narkoba. Yang tidak hadir, Mayjen TNI (Purn.) Andarias Pong Bija, Mantan Pa Sahli Panglima TNI Bidang Jahpers Panglima TNI. "Saya ada kegiatan di luar kota," ujar Pong Bija, lewat WA, hari ini. 


(nur/anto)