PP PMTI Mulai Bergerak, Ambulans Ini Untuk Masyarakat Toraja
-->

Advertisement Adsense

PP PMTI Mulai Bergerak, Ambulans Ini Untuk Masyarakat Toraja

60 MENIT
Rabu, 08 Desember 2021

60menit.co.id | Tampak Ketua Umum PP PMTI, Mayjen TNI (Purn.) Yulius Silvanus Lumbaa (baju putih) dan Sekjen, Dating Palembangan (baju batik, ujung kanan).


69MENIT.co.id, Jakarta | Pengurus Pusat (PP) Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) yang kini dinakhodai Jenderal Silvanus (Yulius Silvanus Lumbaa)-Dating Palembangan, mulai bergerak menunjukkan eksistensinya. Langkah awal yang dilakukan setelah menggelar Natal dan Pelantikan Pengurus serta Sidang Pleno I baru-baru ini, adalah menjalankan aksi kemanusiaan. Seperti mengerahkan bantuan dengan membantu korban banjir di Makassar. Tak tanggung-tanggung, pihak PMTI bahkan membangun Posko Tanggap Bencana di Makassar. 


Mobil Ambulans PMTI dari Ketua Umum PP PMTI, Mayjen TNI (Purn.) Yulius Silvanus Lumbaa.


Untuk memantapkan aksinya guna penanganan banjir, PMTI juga menyediakan sarana yang dapat digunakan seperti perahu karet dan rompi. Peralatan tersebut dilihat langsung Ketua Umum PP PMTI Mayjen TNI (Purn.) Yulius Silvanus Lumbaa dan Sekjen, Dating Palembangan, SE, Ak.,MM. Teranyar, PMTI menyediakan mobil Ambulans untuk warga (Toraja) 'Sangtorayan'. Mobil tersebut akan disiapkan di sejumlah wilayah yang ada. "Sementara ini 1 unit standby di wilayah Jakarta," ujar Dating Palembangan, di Sekretariat PMTI, Jl Pejaten, Jakarta, Selasa (7/12) malam. 


60menit.co.id


Sedang perahu karet yang juga disiapkan, tetap disimpan di sekretariat. "Sewaktu-waktu ada banjir bisa digunakan. Jadi inilah upaya PMTI tanggap dengan cepat atas masalah yang dihadapi masyarakat khususnya warga Toraja atau Sangtorayan. Ini konsekuensi dari PMTI sebagai simpul Sangtorayan dalam mendistribusi solusi jika ada masalah," jelas mantan Ketua GAMKI yang dikenal piawai berorganisasi ini. Sementara Ketua Umum PP PMTI, Jenderal Silvanus, berharap, ke depan, pihaknya lebih proaktif lagi dalam melaksanakan aksi sosial untuk Sangtorayan. 


(nur/anto)