Upaya Hindari Banjir Langganan, Satgas Sub 06 Sektor 22 Bersihkan Gorong-gorong Lingkungan
-->

Advertisement Adsense

Upaya Hindari Banjir Langganan, Satgas Sub 06 Sektor 22 Bersihkan Gorong-gorong Lingkungan

60 MENIT
Jumat, 17 Desember 2021

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 melakukan Patroli Sungai. (zho)


60MENIT.co.id, Bandung | Aktifitas Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 setiap harinya melakukan pembersihan sungai, patroli sungai, penertiban Ipal Pelaku Industri dan komunikasi sosial door to door ke setiap warga.


Pada perawatan sungai, Peltu Aris Santoso (Dansub -06) mengatakan yaitu melalui pembersihan gorong gorong yang tersumbat bersama gober Kelurahan Babakan dan warga masyarkat wilayah Rt 04 Rw 07 Kelurahan Babakan Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung, Jumat (17/12/2021).


"Hari ini kita melanjutkan pembersihan gorong-gorong di lingkungan Kelurahan Babakan, yaitu ikut mensukseskan program lingkungan sebagi upaya mencegah bahaya banjir yang disebabkan sumbatan sampah dan sedimentasi disetiap gorong dan aliran solokan," kata Peltu Aris.


Mitigasi ini sudah biasa dilakukan Satgas Sektor 22 disetiap kewilayahan. Yaitu turut mensukseskan program pembenahan lingkungan untuk menghindari bahaya banjir yang kerap terjadi di musim hujan.


Langkah serius tindakan mitigasi seperti ini salahsatunya pada patroli sungai, dengan pengontrolan tersebut bisa diketahui dengan jelas beberapa kendala di lapangan secara kondisonal salahsatu penyebabnya.


"Kami hari ini melakukan Patroli Sungai di Sungai Cikendal wilayah Cigondewah Kaler dan Sungai Cikeueus wilayah Margasuka, terpantau bahwa kondisi sungai tersebut air berwarna bening, tidak bau dan tidak ada sampah," jelas Aris.


Peltu Aris Santoso melanjutkan komunikasi sosial kepada masyarakat, dengan materi tentang tujuan dari Program Citarum Harum, harapan dari ini Satgas Sektor 22 bisa menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat bagi masyarakat. Sehingga warga tidak membuang sampahnya ke sungai.


(zho)