Bekangdam III-Slw Gelar Repleksi Awal Tahun, Bersama Anggota Tergabung di Satgas Citarum Harum
-->

Advertisement Adsense

Bekangdam III-Slw Gelar Repleksi Awal Tahun, Bersama Anggota Tergabung di Satgas Citarum Harum

60 MENIT
Selasa, 04 Januari 2022

60menit.co.id | Anggota Bekangdam III/Slw


60MENIT.co.id, Bandung | Mewakili Kepala Bekangdam III/Siliwangi, Kasi Tuud Mayor Cba. Purwanto mengadakan evaluasi kerja bersama anggotanya yang melaksanakan tugas satgas Citarum Harum.


Acara digelar di Aula Mabekangdam III/Siliwangi yang bertempat di Jalan Srigading. Selasa siang (4/1/2022).


Pada kesempatan itu, Kasi Tuud menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kinerja semua anggotanya yang melaksanakan dinas dengan tidak ada pelanggaran dan teguran serta mampu melaksanakan mitigasi secara optimal dan maksimal.


Mayor Cba Purwanto menambahkan, yaitu kuncinya adalah pahami tugas dan beradaptasi secara maksimal di tempat kita tugas. Agar anggota Bekangdam III/Slw selalu menjaga nama baik satuan, keluarga dan diri sendiri serta hindari pelanggaran sekecil apapun. 


"Citarum merupakan kegiatan OMSP (Operasi Militer Selain Perang), ancaman yang dihadapi bukan musuh atau lawan tapi lebih ke zaman, dengan berkembangnya zaman kita harus bisa merubah mindset atau perilaku masyarakat agar berperilaku hidup bersih dan sehat serta mengutamakan kepedulian akan lingkungan," katanya.


Dengan nenerapnya paradigma masyarakat, sehingga cara merubah mindset harus dewasa. Budayakan kearifan lokal dalam melaksanakan tugas karena kita berhadapan dengan masyarakat langsung. 


Sejauh ini DAS Citarum sudah ada progress cukup baik, 4 tahun lalu Citarum kategori tercemar sedang namun saat ini kategori tercemar ringan. Apresiasi komando pusat pun disampaikan untuk Kodam III/Siliwangi yang sudah maksimal dalam upayanya. 


"Kegiatan ini dibuktikan pada saat Menteri Marvest Bapak Luhut Binsar Panjaitan dan Gubernur Jabar Bapak Ridwal Kamil yang beberapa bulan terakhir melaksanakan kunjungan kerja ke Satgas Citarum Harum Sektor 22," ujarnya.


(Agung)