Bios 44, Satgas Sub 04 Sektor 22 Gunakan di Buruan Sae
-->

Advertisement Adsense

Bios 44, Satgas Sub 04 Sektor 22 Gunakan di Buruan Sae

60 MENIT
Selasa, 25 Januari 2022

60menit.vo.id | Penyemprotan BIOS 44 di Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 (M. Warman)

60MENIT.co.id, Bandung | Sektor 22 Citarum Harum Sub 4 melaksanakan kegiatan pemyemprotan Bios 44 DC dalam rangka mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.


Kegiatan penyemprotan dilakukan di lokasi Buruan SAE (Sehat, Alami, Ekonomis) yang berlokasi di wilayah Rw. 4 Kelurahan Cijagra, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Selasa (25/1/2022). 


Menurut Dansub 4 Sertu Agus Tardiman, bahwa kegiatan penyemprotan tersebut dalam rangka mendukung ketahanan pangan dan program pemerintah Kota Bandung serta program citarum harum di tengah pandemi covid-19 saat ini.


“Hal ini bagian dari mendukung program ketahanan pangan, Program Pemerintah Kota Bandung khususnya dilahan lahan Buruan SAE". Tuturnya.


Bios 44 DC ini, Sertu Agus Tardiman mengatakan, tidak hanya bagus digunakan untuk pertanian saja, melainkan dapat meningkatkan hasil peternakan, perkebunan dan perikanan.


Ditempat terpisah, Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan menjelaskan, bahwa Bios 44 DC, merupakan mikro organisme yang memberikan banyak manfaat. Seperti dapat meningkatnya kesuburan tanah sehingga meningkatkan hasil produksi dan mempercepat panen.


“Mengunakan Bios 44 DC membuat hasil panen tidak terkontaminasi dengan zat kimia, sehingga lebih memberikan kesehatan kepada tubuh manusia”. Pungkasnya.


Perlu diketahui, BIOS 44 merupakan hasil temuan TNI Angkatan Darat yang di gagas oleh Mayjen Kunto Arief Wibowo dalam rangka mencegah kebakaran pada lahan yang mudah terbakar terutama lahat gambut. 


Selanjutnya, BIOS 44 berkembang digunakan untuk mengurai tanah tandus menjadi subur. Selain itu, BIOS 44 temuan prajurit TNI Angkatan Darat itu bisa digunakan untuk pengembangan Budi daya perikanan dan penyubur tanah.


(M. Warman)