Gulma Sungai Ciharalang dan Sampah, Dibersihkan Satgas Sub 02 Sektor 22
-->

Advertisement Adsense

Gulma Sungai Ciharalang dan Sampah, Dibersihkan Satgas Sub 02 Sektor 22

60 MENIT
Minggu, 23 Januari 2022

60menit.co.id | Sungai Ciharalang ditumbuhi rumput liar. (Foto ; Sholeh) 


60MENIT.co.id, Bandung | Mengantisipasi terjadinya bencana banjir, sektor 22 Citarum Harum Sub 2 bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong-royong pembersihan sungai ciharalang, kelurahan Padasuka, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Minggu (23/1/2022).


Terlihat Dilokasi, Satgas Citarum Harum bersama warga bahu membahu membersihan sungai tersebut 


Dansub 2 Peltu Nursuhud menyampaikan, Kegiatan tersebut untuk memperlancar saluran air yang tersumbat. Ketika turun hujan, dikhawatirkan air meluap.


"Kerja bakti dilakukan karena sudah banyak tumpukan tanah disaluran air, dikhawatirkan terjadi pada saluran tersebut yang bisa menyebabkan banjir saat turun hujan". katanya


Sungai Ciharalang pasca pembersihan.


Pada kesempatan yang sama, Peltu Nursuhud menghimbau dan mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, minimal tidak membuang sampah di sekitar sungai maupun saluran irigasi yang dapat mengganggu aliran sungai.


"Bukan lingkungan, sungai juga perlu dijaga dan dirawat kebersihannya.  Hanya yang rentan terhadap sumber penyakit adalah di sungai seperti ini, terlebih jika terjadi banjir dapat dijadikan sarang penyakit". Ujar dia.


Oleh karena itu, Peltu Nursuhud berharap warga tidak lagi membuang sampah khususnya ke sungai.


"Dengan dilaksanakannya kerja bakti membersihkan aliran sungai, diharapkan air mengalir dengan lancar sehingga terhindar dari banjir dan sungai juga terjaga kebersihannya". Pungkasnya.


(Sholeh)