Karya Nyata Satgas Sektor 22 Sub 06, Mengumpulkan Antar Dinas Pada Pembersihan di Gempolsari
-->

Advertisement Adsense

Karya Nyata Satgas Sektor 22 Sub 06, Mengumpulkan Antar Dinas Pada Pembersihan di Gempolsari

60 MENIT
Senin, 10 Januari 2022

60menit.co.id | Satgas Sub 06 Sektor 22,  bersihkan sampah (zho)


60MENIT.co.id, Bandung | Pembersihan sampah oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 bersama aparat kewilayah di Kelurahan Gempolsari Kecamatan Bandung Kulon. Dipimpin oleh Dansub 06, Peltu Aris Santoso.


Kebiasaan masyarakat peda pengolahan sampah rumahan masih kurang bersinergi dengan aturan dan ketentuan yang berlaku dari pemerintah, yaitu Program Kang Pisman. Ini terbukti masih adanya ceceran sampah ditumpuk pada bukan tempatnya, seperti kondisi di Rt 05 Rw 06 Gempolsari saat ini, Senin (10/01/2022).


Sikap dari Satgas Citarum Harum Sektor 22 selalu membangun kebersamaan baik dengan warga maupun aparat kewilayahan, yaitu menggerakkan masa pada pembersihan lingkungan apalagi di pembersihan sungai.


Seperti yang dikatakan oleh Peltu Aris Santoso, bahwa kesadaran masyarakat akan terarah jika komando dari aparat kewilayahan berjalan dengan serius.


"Sebenarnya kita tidak memerhitungkan siapa yang berwenang pada penertiban prilaku masyarakat dalam mengelola sampah yang benar di rumah masing-masing. Namun kita hanya menggerakkan mereka supaya lingkungan ataupun sungai bersih tanpa sampah," kata Aris.


Sampah yang terangkat di tempat ini hingga mencapai 3 kubik dari sepanjang 15 M lahan. Dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir Sarimukti.


Pengangkatan sampah di Gempolsari.


Hadir pada kesempatan ini selain Dansub 06 Sektor 22 bersama anggota juga Lurah dan Ekbang Kelurahan Gempolsari,Kabid Keuangan Jasa Marga Kota Bandung dan DLHK kota Bandung.


Perpaduan antar dinas ini bisa berkumpul dalam pembersihan sampah karena ajakan dari Satgas Sub 06, supaya kehadiran para dinas terkait bisa melihat keadaan yang sebenarnya di lapangan.


"Tentunya mereka bisa faham dengan apa yang terjadi sebenarnya, maka kita ajak beramai-ramai pada pembersihan kali ini. Tapi yang lebih diharapkan oleh kita yaitu supaya masyarakat bisa sadar dan tidak membuang sampahnya sembarangan," ujar Aris.


Penerapan pola hidup bersih dan sehat selalu didengungkan oleh satgas Sektor 22, termasuk Satgas Sub 06 pada sosialisasi pada program Komunikasi Sosial door to door kepada masyarakat langsung. Dan ini sebenarnya karya nyata dari satgas untuk menciptakan lingkungan Bersih dan Sehat.


(zho)