Kolonel Eppy Setujui 5 Sungai Perbaikan Cross Drain Wilayah Gedebage, di Rencana Aksi Tahun 2022
-->

Advertisement Adsense

Kolonel Eppy Setujui 5 Sungai Perbaikan Cross Drain Wilayah Gedebage, di Rencana Aksi Tahun 2022

60 MENIT
Sabtu, 01 Januari 2022

60menit.co.id | Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., didampingi Bamin Sektor 22 pada Zoom Miteeng. (zho)


60MENIT.co.id, Bandung | Sebanyak 5 (lima) sungai wilayah Gedebage ditargetkan dalam penataan dan pembenahan di Tahun 2022, yaitu perbaikan Cross Drain sebagai penanggulangan Banjir Gedebage selama ini terjadi.


Hal diatas diungkapkan oleh Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., selaku Komandan Sektor 22 Citarum Harum telah mengadakan Meet Zoom bersama beberapa Instansi Dibidangnya, yaitu BBWS Citarum, Dinas SDA Prov. Jabar, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta - Jawa Barat, Dinas SDA dan Bina Marga Kota Bandung, Kadis Libgkungan Hiduo Kota Bandung. Jumat (31/12/2021).


Koordinator meet zoom dibawah komando BBWS Citarum, mengungkapkan hasilnya sebagi komando lapangan yaitu Dansektor 22 Satgas Citarum Harum, putusan ini mengiblat bahwa Satgas sebagai penggerak dalam mengusung Perpres No. 15/2018.


"Zoom meeting ini sebagai kerangka acuan kerja pada rencana aksi bersama yang bertemakan pengendalian banjir kawasan Gedebage," singkat Kolonel Eppy.


Kolonel Eppy menambahkan, kegiatan ini dilatar belakangi keadaan Kawasan Gedebage yang kerap terjadi banjir diduga akibat belum memadainya infrastruktur yang ada baik drainase, jembatan, cross drain maupun kapasitas Sungai Cinambo.  


Pembahasan meet zoom terfokus pada upaya di 5 alur sungai yang akan dijadikan penataan dan dibenahi secara maksimal, yaitu Sungai Cinambo, Sungai Jajaway, Sungai Cipamulihan, Sungai Cilameta dan Sungai Cijaura. 


Zoom Meet, Dansektor 22 dikawal Bamin Sektor 22.


"Rencana kegiatan yang dilaksanakan adalah sedimentasi, penertiban bangunan sempadan sungai, peninggian jembatan, pembangunan kolam retensi, pembangunan tempat sampah sementara dan pembangunan cross drain yang baru. Semua ini hasil rapat yang disepakati pelaksanaan kegiatannya yaitu dari bulan Januari sampai dengan September Tahun 2022," beber
 Eppy.


Dansektor 22 Satgas Citarum Harum, Kolonel Inf Eppy Gustiawan mengatakan pendukungannya pada kegiatan ini. 


"Karena kita ketahui bersama, Gedebage menjadi kawasan banjir yang menghambat segala akses. Memang perlu penataan secara bersama agar penyelesaiannya bisa maksimal dan efektif. Namun kegiatan ini perlu dilaksanakan secara pentahelix sesuai dengan program yang ada," imbuh Eppy.


Satgas Sektor 22 Citarum Harum akan mendukung dan mengawal program ini demi kebaikan Kota Bandung pada umumnya dan Kawasan Gedebage pada khususnya. 


(zho).