Sosialisasi Penanganan Sampah, Satgas Sub 04 Sektor 22 Kolabirasi Dengan DLHK
-->

Advertisement Adsense

Sosialisasi Penanganan Sampah, Satgas Sub 04 Sektor 22 Kolabirasi Dengan DLHK

60 MENIT
Jumat, 07 Januari 2022

60menit.co.id | Satgas Sub 04 Sektor 22 kolaborasi dengan DLHK pada Sosialisasi Citarum Harum. (zho)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 4 bersama DLHK Kota Bandung dan Kelurahan Cijagra Sosialisasi Penanganan Sampah Kepada Warga di Taman Suryalaya Jl. Suryalaya, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Jum'at (07/01/22).


Dalam giat tersebut turut serta hadir Dansub 4 Sertu Agus Tardiman, DLHK Kota Bandung, Lurah Cijagra dan Unsur kewilayahan.


Dansub 4 Sertu Agus Tardiman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan dalam rangka sosialisasi  pemisahan sampah antara organik dan non organik serta menjadikan sampah sebagai nilai ekonomi yang bisa menompang kesejahteraan hidup.


"Penanganan sampah dapat dilakukan dengan beberapa cara, seperti penampungan, pemusnahan, pengumpulan, pembuangan, dan daur ulang". Katanya.


Ia menambahkan, Tidak sekedar informasi, sosialisasi atau hanya sebatas latihan, namun harus dapat faham bagaimana teknis pengolahan sampah menjadi produk yang bermanfaat.


"Mereka harus faham, cara pengolahan sampah menjadi bernilai dan bermanfaat". Tambah dia.


Lurah Cijagra Tian Gustian S.Sos, menambahkan, Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Kelurahan Cijagra, DLHK Kota Bandung.


"Kami sangat berterima kasih kepada Satgas Citarum Harum yang sudah turut membantu merealisasikan program ini". Ucapnya..


Di sisi lain, menurut Tian, program ini merupakan salah satu program inovatif lanjutan dari Program KANG PISMAN.


"Kami berharap masyarakat dapat dengan sadar bisa mamanfaatkan bagaimana cara mengolah sampah". Ujar Tian.


"Kami akan lebih memprioritaskan program ini, dan akan terus berkolaborasi dengan berbagai unsur terutama dengan DLHK kota Bandung dan Satgas Citarum Harum". tutup Tian.


(Sholeh)