Sungai Cijeunjing Bandung Kidul, Dirawat Rapih Oleh Satgas Sub 14 Sektor 22
-->

Advertisement Adsense

Sungai Cijeunjing Bandung Kidul, Dirawat Rapih Oleh Satgas Sub 14 Sektor 22

60 MENIT
Selasa, 25 Januari 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14, Perawatan di Sungai Cijeunjing. (Sholeh)


60MENIT.co.id, Bandung | Sektor 22 Subsektor 14 Satgas Citarum Harum giat pembersihan Sungai Cijeungjing di wilayah RW. 12 Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Selasa (25/01/22).


Kegiatan diawali dengan apel pagi di Pos Sub 14 dengan mengecek peralatan dan personil, kemudian personil menuju lokasi untuk melakukan pembersihan Sungai Cijeungjing Sejauh 50 meter.


Dansub 14 Satgas Citarum Harum Pelda Ujang Supriatna menyampaikan, Kegiatan diawali dengan berdo’a agar kegiatan lancar. Selanjutnya, personil langsung melakukan pembersihan sampah dan rumput liar di kirmir sungai Cijeungjing.


Selain itu, Pelda Ujang Supriatna mengatakan, bahwa seluruh personel melakukan pembersihan dengan menyisir sungai sepanjang 50 meter agar aliran air lebih lancar lagi.


“Sampah dan rumput liar yang mengganggu aliran sungai Cijeungjing berhasil diangkat sebanyak 60 kg dan selanjutnya dibuang ke TPS terdekat”. Katanya.


Sungai menjadi bersih


“Patroli sungai harus rutin dilakukan, Apalagi dimusim hujan, sungai biasanya selalu dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk membuang sampah dan limbah”. Tegasnya.


Saat itu, Satgas pun tak hanya melakukan patroli sungai, Komsos secara dor to dor kepada warga terus dilakukan untuk mengedukasi dan menyampaikan program citarum harum.


“Saat komsos, kami menemui langsung dan mengajak warga untuk mau peduli dan menjaga lingkungannya tetap bersih”. Tutup Pelda Ujang Supriatna.


(Sholeh)