Terapkan Fungsi TNI, Satgas Sub 10 Sektor 22 Pada Penciptaan Sungai Bersih
-->

Advertisement Adsense

Terapkan Fungsi TNI, Satgas Sub 10 Sektor 22 Pada Penciptaan Sungai Bersih

60 MENIT
Selasa, 25 Januari 2022

60menit.co.id | Satgas Sub 10 Sektor 22 aksi di Sungai Cibodas (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Komitmen dalam pelaksanaan Satgas Citarum Harum pada penanggulangan pencemaran, Sektor 22 Sub 10 melakukan pembersihan di Sungai Cibodas wilayah Antapani Kidul Kecamatan Antapani.


Dipimpin Serka Rudi Irawan (Dansubsektor 10) pada perawatan kelestarian sungai melalui aksi pembersihan, komunikasi sosial dan Patroli Sungai di wilayahnya.


Ia mengatakan, menjunjung tinggi peraturan Presiden sebagai acuan pekerjaan, sub 10 Sektor 22 melakukan aksi diatas. Dengan harapan masyarakat bisa bersama-sama manut kepada kepedulian kebersihan sungai dan lingkungannya.


"Semua itu kita lakukan untuk menciptakan kembali bahwa sungai harus bersih dan menuju Bandung Layak Kota Sehat, yaitu dengan cara masyarakat bisa tunduk pada aturan yang baku yaitu peraturan perundang-undangan yang mengatur ketertiban hidup bersih," kata Rudi.


Menurut Serka Rudi Irawan, jika masyarakat sudah bisa melibatkan diri pada kepedulian lingkungan, maka dataran yang ada termasuk sungai akan bisa terawat secara berkelanjutan. "Sehingga keberadaan sungai akan selalu rapih dan bersih," imbuhnya.


Sepanjang wilayah sungai Cibodas subur ditumbuhi Gulma (Zhovena)


Pada tujuan diatas Serka Rudi Irawan terus merapat memerkuat tali silaturahmi dengan melibatkan diri di fungsi tengah-tengah masyarakat.


Dengan seperti itu Satgas bisa mewakili masyarakat juga sebaliknya yaitu masyarakat memiliki tanggungjawab dalam penciptaan dan penjagaan sungai yan yg bersih dan sehat.


"Saya yakin dengan pola seperti ini, yaitu memungsikan TNI adalah Manunggal Rakyat maka mereka akan berkomitmen kuat dengan tugas kita saat ini yaitu sebagai Satgas Citarum Harum," tambah Rudi.


(zho)