Sarbin, Lurah Sepinggan Baru Mengapresiasi Warganya Berjaga Ronda Malam
-->

Advertisement Adsense

Sarbin, Lurah Sepinggan Baru Mengapresiasi Warganya Berjaga Ronda Malam

60 MENIT
Minggu, 06 Februari 2022

60menit.co.id | Lurah Sepinggan Baru (Sarbin) tampak mengapresiasi Masyarakat yang sedang Jaga Ronda di Kampungnya (Foto : Erlin)


60MENIT.co.id, Balikpapan | Awal bulan februari tanggal 1 di tahun 2022 sekitar pukul 22:30 Wita, Lurah Sepinggan Baru Balikpapan Selatan (Sarbin), kembali melakukan kunjungannya sekaligus kontrol  terhadap kegiatan warganya di RT. 07 yang sedang melaksanakan Ronda Jaga Malam.


Hal ini rutin dilakukan Sarbin, selaku lurah di Sepinggan Baru sebagai wujud kepedulian terhadap warganya, serta mendengar secara langsung keluhan dan masukan-masukan positif dari warga demi terciptanya rasa aman dan nyaman di lingkungannya.


Hal ini disambut positif oleh pak Yunus (ketua RT 07 Sepinggan Baru) beserta warga setempat. "jarang ada Pak Lurah yang mau berinteraksi langsung dengan warganya, apalagi ini sudah bukan jam kerja," ujar Yunus.


Heri, warga Kelurahan Sepinggan Baru Balikpapan Selatan.


Hal diatas diperkuat oleh seorang warga lainya, "Namun Pak Lurah masih mau meluangkan waktu bersama kami untuk bersilaturahim, bahkan beliau sendiri datang langsung menyambangi kami disini," ujar yang warga bernama Heri secara kebetulan mendapat giliran jaga ronda malam saat itu bersama warga lain. 


Adapun harapan lain dari warga sekitar yang terkait bidang keamanan, utamanya Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Ia berharap setiap lurah dapat turut bersinergi dan mensupport lebih-lebih bisa membackup warga dalam hal keamanan di wilayah warga masing-masing.


"Seperti diketahui bahwa warga RT. 07 Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan rutin melakukan ronda malam, guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga serta mempererat rasa persaudaraan diantara para warga," harapnya.


(Erlin)