Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso Silahturahmi dengan Imam Masjid
-->

Advertisement Adsense

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso Silahturahmi dengan Imam Masjid

60 MENIT
Selasa, 22 Februari 2022

60menit.co.id | Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso,S.I.K Silahturahmi dengan Imam Masjid, 21/02/2022 Senin Kemarin.


60MENIT.co.id, Tana Toraja | Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso,S.I.K Silahturahmi dengan Imam Masjid, pengurus serta para Jamaah Masjid Agung Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Senin 21 Februari 2022.


Pada kesempatan tersebut, AKBP Eko Suroso,S.I.K memperkenalkan diri sebagai Kapolres Toraja Utara yang baru dan mengajak Imam Masjid, pengurus Masjid dan Jamaah untuk membantu pihak kepolisian dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polres Toraja Utara.


Kapolres Toraja Utara juga menggambarkan hakikat hadirnya Polisi di alam semesta sebagai penjaga peningkatan kualitas hidup manusia. Polri harus meningkatkan produktifitas masyarakat dengan menciptakan rasa aman dan nyaman. 


Selain itu polisi juga sebagai penjaga peradaban manusia dengan cara memberikan perlindungan, keadilan dalam penegakkan hukum untuk menjaga harkat dan martabat manusia. Polisi juga sebagai penjaga kemanusiaan, untuk memanusiawikan manusia.


Audens Masjid


Begitu besar tugas dan tanggung jawab Polri maka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat diperlukan sinergisitas dan peran serta masyarakat. 


Masyarakat harus menjadi manusia terbaik yang mana syaratnya mendorong orang untuk berbuat baik, melarang orang berbuat jahat dan beriman kepada Allah SWT.


Berikutnya Kapolres Toraja Utara juga menyampaikan bahaya Covid 19 yang masih menjadi bayang bayang dalam kehidupan masyarakat. Mau tidak mau masyarakat harus hidup berdampingan dengan Covid 19. Tidak perlu khawatir yang terpenting adalah kewaspadaan. Masyarakat hanya melakukan 3 hal, mempertebal keimanan, memperkuat imun supaya aman, Iman, Imun dan Aman. 


(Erlin)