Lurah Sepinggan Baru di Balikpapan, Pantau Langsung Warganya Ronda
-->

Advertisement Adsense

Lurah Sepinggan Baru di Balikpapan, Pantau Langsung Warganya Ronda

60 MENIT
Senin, 07 Februari 2022

60menit.co.id | Lurah Sepinggan Baru, Sarbin (tengah), bersama warga RT 07. (Foto : Anto)


60MENIT.co.id, Balikpapan | Kegiatan ronda malam menjadi program rutin warga RT 07 di Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan, Kaltim. Antusiasme warga mengadakan ronda ini mendorong Lurah Sepinggan Baru, Sarbin, memantau langsung dengan turun ke lapangan. Hal ini tampak saat digelar ronda malam 1 Pebruari 2022 pukul 22.30 WITA.


Langkah lurah ini sebagai wujud peduli terhadap warganya dengan mendengar langsung keluhan serta masukan warga setempat. Tujuannya tak lain untuk menjaga rasa aman dan nyaman di lingkungannya. Seorang dari warga yakni Yunus, yang juga Ketua RT 07 Sepinggan Baru, merespon positif hal ini. "Jarang ada Pak Lurah yang mau berinteraksi langsung dengan warganya," ujarnya. 


Apalagi, kata Yunus, waktunya sudah bukan jam kerja saat itu. "Namun Pak Lurah masih mau meluangkan waktu bersama kami untuk bersilaturahmi, bahkan beliau yang langsung menyambangi kami di sini," timpal warga lain, Heri, yang kebetulan mendapat giliran jaga ronda malam bersama warga lainnya. Warga setempat berharap pihak keamanan utamanya Bhabinkamtibmas dan Babinsa turut bersinergi. 


Heri, Warga Rt. 07 Kelurahan Sepinggan Baru.


Juga mensupport dan mengawal keamanan warga. Guna menunjang giat siskamling warga ini, Sarbin selaku lurah juga sempat memberi konsumsi berupa kue kepada warga yang lagi ronda. "Kita harus jujur mengakui adanya perhatian besar dari lurah kepada warganya. Semoga ke depan sinergi antara pemerintah dan warga masyarakat setempat makin solid dalam berinteraksi lewat kegiatan yang ada," ungkap Roland Hutasoit, warga lain. Roland juga Aktivis WASINDO (Pengawas Independen Indonesia) Kalimantan Timur. 


(anto)