Pemberdayaan BIOS 44 Oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15
-->

Advertisement Adsense

Pemberdayaan BIOS 44 Oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15

60 MENIT
Minggu, 20 Februari 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15 bidang Ketahanan Pangan, pada pengembangan Bios 44, Cileunyi Kabupaten Bandung, Minggu 20/02/2022 (Sholeh)


60MENIT.co.id, Kab Bandung | Satgas Citarum Harum Sub 15 bidang Ketahanan Pangan merupakan pilar dari Sektor 22, yang terletak di Desa Cimekar Manglayang Kabupaten Bandung yang selalu mengembangkan BIOS 44 untuk kesuburan tanaman. Minggu (20/02/22).


Subsektor 15, salahsatu unit sektor ketahanan pangan serta penghijauan untuk mengatasi kerusakan lahan yang berdampak kepada keutuhan sungai yang bersih dan sehat.


Pada progres ini Satgas Sektor 22 memerhitungkan keselamatan masyarakat, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19, sehingga dalam masa pandemi bisa teratasi dalam hal ketahanan pangan.


Para anggota sub 15 yang menyiapkan lahan untuk ditanam kembali, mereka menggali lahan dan setelahnya memberikan cairan BIOS 44, sebagai zat anorganik yang memiliki fungsi untuk menyuburkan lahan kritis dan gersang.


Sudut pandang lain di Mako Posko Sub 15 Sektor 22.


Dansub 15, Serda Miftakhul Anwar menjelaskan, Bios 44 berupa cairan perpaduan dari beberapa mikroorganisme, berfungsi untuk memperkecil hingga menutupi rongga-rongga yang ada pada lahan gambut dalam tempo tertentu.


"BIOS 44 ini hasil eksperimen dari TNI Pusat yang dikembangkan langsung oleh Kodam III/Siliwangi". Jelasnya 


Menurutnya, BIOS 44 sangat cocok dan sesuai dengan fungsi yang diharapkan, dan berhasil bisa menyuburkan tanaman pertanian serta mempercepat proses panen pada tanaman yang di tanam.


"Selain untuk mengurai tanah tandus dan mencegah kebakaran, BIOS 44 ini dapat dipergunakan untuk perikanan". Tandas dia. 


(Sholeh)