Perawatan Sungai Ciparungpung Oleh Satgas Sektor 22 Sub 02
-->

Advertisement Adsense

Perawatan Sungai Ciparungpung Oleh Satgas Sektor 22 Sub 02

60 MENIT
Sabtu, 26 Februari 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 membersihkan Sungai Ciparungpung, Sabtu (26/02/2022).


60MENIT.co.id, Bandung | Perawatan sungai salah satu program Satgas Citarum Harum Sektor 22, kini semakin gencar di sub Sektor di wilayah kerjanya. 


Seperti dilakukan Satgas Sub 02 Sektor 22, dipimpin Peltu Nur Suhud membersihkan Sungai Ciparungpung di wilayah Rw. 04 Kelurahan Pasirlayung Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung. Sabtu (26/02/2022).


Pada pembersihan tersebut Peltu Nur Suhud mengatakan, bahwa Pembersihan sungai merupakan syarat mutlak bagi kami, namun aksi ini selalu dibarengi dengan sosialisasi dengan cara door to door kepada masyarakat, supaya mereka lebih paham dengan aksi yang kami lakukan.


"Pemahaman tentang kepedulian masyarakat dalam hal kebersihan sungai dan lingkungan harus mengakar ke kepribadian mereka, karena merupakan jatidiri dalam penciptaan sungai bersih dan sehat". Katanya.


Lebih lanjut Peltu Nur Suhud mengatakan, Setiap hari Satgas Citarum Harum Sektor 22 mengembangkan sosialisasi tentang pelarangan membuang sampah ke sungai. 


"Dengan cara menanamkan Pola Hidup Bersih dan Sehat kepada masyarakat. Pesan kami jangan membuang sampah sembarangan apalagi ke area sungai". Tutup Peltu Nur Suhud .


(Sholeh)