Perkara Sampah Gedebage, Dansektor 22 Kembali Bahas Bersama Pengelola dan Kewilayahan
-->

Advertisement Adsense

Perkara Sampah Gedebage, Dansektor 22 Kembali Bahas Bersama Pengelola dan Kewilayahan

60 MENIT
Selasa, 15 Februari 2022

60menit.co.id | Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., Dansektor 22 Citarum Harum bersama Aparatur kewilayahan menindak 


60MENIT.co.id, Bandung | Dansektor 22 Beserta unsur kewilayahan dan PT. Gerlink Nusantara menindak lanjuti sampah  di Pasar Induk Gedebage Kecamatan Panyikeukan Bandung. Selasa (15/02/22).


Dansektor 22 satgas Citarum Harum Kol Inf Eppy Gustiawan, S.I.P Menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka menindaklanjuti permasalahan sampah yang ada di pasar Gedebage kota Bandung.


"Kami beserta unsur wilayah dan PT Gerlink Nasional hari ini meninjau langsung ke lokasi pasar induk Gedebage guna menindak lanjuti permasalahan sampah yang ada di wilayah pasar". Katanya.


Menurutnya, Secara teknologi PT. Gerlink dapat membantu permasalah limbah sampah yang ada di pasar Gedebage yang selama ini membuang sampahnya ke TPA Sarimukti dengan operasional yang cukup tinggi.


"PT. Gerlink itu sendiri melakukan penanganan sampah secara teknologi, terkait penumpukan sampah yang ada di pasar Gedebage". Tuturnya.


Untuk itu, Dansektor berharap, berharap dengan adanya kerja sama dari PT. Gerlink Nusantara bisa mengatasi permasalahan sampah yang ada di pasar.


"Mudah-mudahan berjalan lancar dan ini menjadi salahsatu solusi yang selama ini menjadi permasalahan di pasar induk Gedebage". Harap dia.


Sementara itu, Direktur PT. Gerlink Energi Nusantara Ghozalfan, ST.,MT menyampaikan, PT. Gerlink Energi Nusantara mengenalkan produk terbaru untuk mengatasi permasalahan sampah yang ada di pasar Gedebage.


"Kami mengenalkan produk terbaru untuk mengatasi permasalahan sampah di pasar yang kapasitasnya perharinya 1 sampai 2 ton perhari dengan sistem tekhnologi yang ramah lingkungan, mudah mudahan bisa membantu permasalahan sampah yang ada disini". Katanya.


Ditempat yang sama, Camat Panyileukan Dra. Sri Kurniasih, M.Si. mengucapkan terimakasih atas kolaborasi Sektor 22 Satgas Citarum Harum dan PT. Gerlink Energi Nusantara.


"Saya mengucapkan syukur akhirnya permasalahan sampah di pasar Induk Gedebage ini ada solusinya dan dapat diatasi bersama-sama, dengan kebersamaan dan kepedulian kita semua". Ucapnya.


Sri Pun menyampaikan, Sangat bersyukur salah satu perusahaan di kawasan industri yang ada di wilayah Kecamatan Panyileukan peduli akan lingkungan, terutama terkait permasalahan sampah.


"Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik, lancar dan diberikan kemudahan. Semoga dengan kepedulian dan kebersamaan secara kolaborasi permasalahan sampah bisa teratasi". Pungkasnya.


(Sholeh)